Ford Focus 2015 Tampil di Geneva

Geneva, IOTOMOTIF.com – Merek mobil asal Amerika, Ford di Geneva Motor Show 2014 memamerkan model terbaru mereka, Ford Focus 2015. Sebelumnya kita sudah melihat sosok mobil ini ketika diperkenalkan secara online pada akhir Februari yang lalu sebelum debut publik di Geneva. Focus terbaru ini kini tampil dengan grille yang memiliki kesan seperti milik Aston Martin.

Secara keseluruhan, Focus 2015 terlihat menawan, selain dari grille baru, lampu depan juga mengalami perubahan dan sekarang terlihat seperti headlight yang digunakan untuk versi Focus ST. Headlamps baru dari New Focus 2015 kini juga telah menggunakan bi-xenon, lengkap dengan sistem adaptive front lighting. Pada bagian belakang, tampilan dari Ford Focus ini, secara keseluruhan masih tetap sama, namun sedikit diperhalus untuk model tahun 2015.

Untuk bagian kabin, Focus telah dilengkapi dengan generasi kedua Sync voice-activated in-car connectivity system. Sync 2, seperti yang disebut, seharusnya lebih intuitif daripada sistem generasi pertama. Ford menjanjikan “one-shot” navigasi sistem, yang dengan hanya mengatakan “I’m hungry,” akan memandu kita ke restoran terdekat.

Dikatakan juga bahwa Ford Focus adalah mobil terlaris di dunia pada kuartal ketiga tahun 2013 yang lalu. Di Indonesia sendiri, Ford Focus menjadi salah satu andalan dari Ford Motor Indonesia bersama dengan model Ford Fiesta. Untuk model Focus 2015 terbaru ini diperkirakan akan masuk ke pasar otomotif Tanah Air pada akhir tahun 2014 atau pada 2015 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here