Volkswagen T-ROC, Crossover Baru dari VW Tampil di Geneva

Geneva, IOTOMOTIF.com – Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen pada pagelaran Geneva Motor Show 2014 memperkenalkan compact crossover baru mereka, yang bernama Volkswagen T-ROC. Mengikuti jejak Volkswagen CrossBlue, CrossBlue Coupe, dan Taigun, Volkswagen kembali memperkenalkan model baru untuk kemungkinan model SUV mereka di masa depan. Dan model baru ini akan melengkapi jajaran SUV dari VW menemani model seperti Tiguan dan Touareg.

Seperti yang diberitahu sebelumnya, T-ROC akan dibangun dengan platform yang sama seperti yang digunakan pada Volkswagen Golf, platform Modular Transfer Matrix dan ditempatkan di segmen yang sama dengan Volkswagen Tiguan. T-ROC hadir sebagai crossover SUV futuristik yang unik. Grille baru pada mobil ini cukup membuatnya tampil lebih keren dan dengan desain LED headlight yang tipis seperti kebanyakan mobil baru saat ini. Terlebih lagi mobil ini memiliki aura khas model covertible dengan dua removable roof yang dapat dibuka dan cukup untuk ditempatkan di bagasi belakang. Mobil juga memiliki kamera pada bagina depan dan belakan yang menambah luar pandang pengendara.

Mobil Konsep Volkswagen T-ROC ini memiliki berat 1.490 kg, dilengkapi dengan mesin TDI berkapasitas 2.0 liter yang mampu untuk menghasilkan tenaga 184 HP dan torsi 380 Nm. Volkswagen juga melengkapi mobil ini dengan berbagai fitur yang umumnya dipakai pada mobil SUV, seperti Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here