Honda Civic Type R Konsep Tampil di Geneva 2014

Geneva, IOTOMOTIF.com – Persaingan mobil hatchback berperforma tinggi kian memanas. Untuk tetap bertahan di segmen tersebut, Honda kini tengah mempersiapkan Civic Type R, yang saat ini model konsep dari mobil tersebut tengah diperkenalkan dan ditampilkan di Geneva Motor Show 2014. Memang sudah sering terdengan kabar mengenai Honda yang tengah mengembangkan model terbaru dari Civic Type R. Dan akhirnya di Geneva akhirnya perusahaan otomotif asal Jepang tersebut memperkenalkan versi konsep dari mobil tersebut.

Pada mobil Konsep next Type R, selain tampil seperti Civic standar, mobil ini juga dilengkapi dengan spoiler belakang yang besar, grille yang diperbedar, hood dengan saluran udara, dan pelek alloy berdiameter 20 inci. Pada bagian mesin, Honda memberikan mesin direct injection turbocharger tersebesar yang dimiliki perusahaan asal Jepang tersebut. Mesin berkapasitas 2.0 liter turbo empat silinder ini kini menghasilkan tenaga hingga 280 horsepower. Tenaga tersebut 15 horsepower lebih besari dari pesaing utama Civic Type R, yaitu Renaultsport Megane 265 Trophy.

Honda juga mengatakan bahwa versi produksi dari Honda Civic Type R akan memulai debutnya pada tahun 2015 dengan penjualan yang akan dimulai pada awal tahun 2016 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here