Daihatsu Xenia, Banyak Pesaing Itu Wajar

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Di Indonesia, pasar otomotif dalam segmen mobil low-MPV memang paling gemuk. Menyusul kesuksesan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza dalam segmen ini, banyak produsen otomotif yang ikut bermain dalam segmen ini.

Persaingan dalam segmen mobil keluarga low-MPV Indonesia merupakan hal yang wajar, sehingga konsumen mendapat banyak pilihan alternatif. Hal tersebut diutarakan oleh Amelia Tjanda, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM). “Sangat normal yang namanya pasar tergemuk dimasuki oleh banyak pemain, dan ini menjadi kesempatan bagus untuk konsumen di Indonesia memilih produk yang paling cocok,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, di sela-sela perayaan 10 tahun Xenia di hotel Four Season, di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Setiap model mobil low-MPV yang beredar di Indonesia memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing, sehingga konsumen dapat memiliki sesuai dengan kebutuhan atau karakter dan kecocokan yang memiliki porsi berbeda. Lebih lanjut, Amelia Tjandra yakin bahwa Daihatsu Xenia yang merupakan paling cocok di Indonesia. Meskipun banyak pesaing dan memasuki usia ke-10 tahun, Daihatsu tetap mengandalkan Xenia lama dan belum berencana untuk melakukan pembaharuan atau menelurkan generasi terbarunya. “Kalau untuk produk baru Xenia jawaban saya standar, jika sudah ada waktunya pasti akan kita beri tahu. Tunggu pada waktunya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here