Yamaha Byson Injeksi Baru Dilaunching Tahun Depan!

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Para pecinta Yamaha Byson sepertinya harus sedikit bersabar menunggu kelahiran Byson bersistem injeksi. Pasalnya Yamaha sendiri dikabarkan belum tertarik untuk menghadirkan Yamaha Byson versi injeksi pada tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vice Executve President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti pada Rabu (19/2/2014).

“Tahun ini Byson injeksi belum akan meluncur. Cukup V-Ixion, R15 dan R25 dululah yang injeksi, nanti kalau launching ini itu akan terlalu banyak,” ungkapnya.

Selain itu, GM Promotion & Community Development YIMM, Eko Prabowo juga mengungkapkan hal yang senada. Menurutnya, hingga saat ini kehadiran Yamaha Byson injeksi masih menunggu sosialisasi teknologi injeksi sampai ke masyarakat terlebih dahulu.

“Tunggu sampai teknologi injeksi menyebar rata. Karena di masyarakat  masih suka dengan sistem karburator, apalagi yang hobi ngorek sendiri. Ini alasan kami masih memperpanjang usia Byson karburator,” jelas Eko.

Untuk diketahui, bahwa Byson saat ini hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 153 cc SOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 13,73 dk dengan torsi 13,6 Nm yang masih mengandalkan sistem asupan bahan bakar karburator tipe BS26. So, sabar ya bro…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here