McLaren 650S Kembali Menggoda Jelang Debut Perdananya

GENEVA, IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya merilis potongan gambar dari mobil sport terbarunya, pabrikan mobil sport asal Inggris McLaren Automotive akhirnya merilis sosok utuh McLaren 650S yang rencananya siap mengawali debut perdananya di ajang Geneva Motor Show 2014 yang akan digelar mulai 6 Maret mendatang.

650S juga akan hadir melengkapi koleksi model mobil sport McLaren lainnya, seperti 12C dan P1. Mobil sport terbaru McLaren ini juga akan hadir dalam dua versi pilihan, yakni versi atap terbuka dan tertutup.

Jika melihat gambar McLaren 650S terbaru ini sekilas tampangnya memang mirip-mirip dengan 12C, hanya saja untuk desain fascia depannya lebih mirip dengan P1. Selain itu, 650S juga hadir dengan desain lampu depan yang atraktif dan seolah-olah menyatu dengan grille depannya. Sedangkan bagian buritannya terlihat tampil dengan desain yang lebih sexy berkat desain ekornya yang semok.

Dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 3.7-liter V8 Twin-Turbo, dipercaya supercar terbaru Mclaren ini mampu meletupkan tenaga hingga 650 bhp atau lebih cepat dari McLaren 12C yang menjadi pesaing utama Ferrari 458 Speciale. Nantinya 650S juga akan mengisi ruang kosong diantara 12c dan P1.

Produsen supercar asal Inggris ini juga sangat memperhatikan aspek aerodinamika supercar terbarunya ini dengan berhasil meningkatkan downforce 650S. Untuk itu para teknisi McLaren melakukan revisi pada posisi pintu model gunting dibelakang roda depannya. Dan hasilnya sangat luar biasa, supercar terbaru McLaren ini berhasil memberikan tambahan 24 persen downforce pada kecepatan 241 km/jam jika dibandingkan dengan 12C.

McLaren juga membekali 650S dengan pelek alloy 5 bintang yang dibalut dengan ban Pirelli P Zero Corsa. Sementara untuk detail 650S yang lebih lengkap akan diumumkan oleh McLaren saat peluncuran resminya di Geneva Motor Show 2014 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here