Honda Siapkan Odyssey Hybrid, Konsumsi BBM 50% Lebih Irit

SYDNEY, IOTOMOTIF.com – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda akan kembali menambah line up mobil hybrid andalannya. Jika sebelumnya Honda sudah menyematkan sistem hybrid pada Jazz, maka kini giliran MPV Odyssey yang akan hadir dengan sistem hybrid.

Konsumsi bahan bakar minyak Honda Odyssey Hybrid ini pastinya akan jauh lebih irit jika dibandingkan dengan Odyssey varian standar-nya. Diperkirakan angka konsumsi BBM Odyssey hubrid ini mampu tembus 26,4 km/liter.

Assistant Large Project Leader Powertrain Division Honda, Takashi Shinchi mengatakan, “proses pengembangan Odyssey hybrid masih dalam tahap awal,” demikian seperti yang dilansir oleh news.drive.com.au.

Selain itu, Shinchi juga memastikan bahwa konsumsi BBM Odyssey akan berkurang hingga 50 persen. Saat ini para insinyur Honda juga masih terus mengotak-atik integrasi hybrid dengan target penempatan lokasi baterai yang tepat.

Sistem hybrid ini rencananya akan menjadi pilihan dari Odyssey generasi kelima yang kabarnya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini. Untuk semua tipe Honda Odyssey generasi kelima ini juga akan hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 3.5-liter i-VTED V6 yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 248 hp dengan torsi 250 lb-ft.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here