Renault Siapkan Penantang Baru Ertiga dan Mobilio

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Kabar akan ikut bermainnya Renault di segmen Low MPV 7-seater semakin kencang berhembus setelah beberapa media otomotif di India menulis Renault akan memasarkan mobil terbaru berbasis Dacia Lodgy. Model terbaru ini nantinya juga akan langsung bersaing dengan dua kompetitornya, yakni Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga yang memang lebih dulu eksis.

Sebelumnya pada 2013 lalu, kabar akan hadirnya Low MPV Renault ini memang sudah banyak diberitakan oleh media baik di luar negeri maupun di Tanah Air. Namun ketika dikonfirmasi terkait rencananya tersebut, Renault Indonesia enggan untuk berkomentar.

Rencananya mobil terbaru Renault ini akan mulai dipasarkan pada 2015 mendatang. Lodgy sendiri diketahui dirancang langsung oleh Dacia dan diproyeksikan menyasar segmen pasar keluarga yang biasanya membeli mobil bekas.

Renault Lodgy juga akan hadir dengan dimensi panjang 4,5 meter dan lebar 1,75 meter atau sama dengan ukuran MPV di segmen C, namun akan hadir dengan harga seperti segmen B. Selain itu, Lodgy juga dikabarkan akan hadir dengan dibekali beberapa fitur-fitur berteknologi terkini, seperti ABS, EBD, ESC (opsional) dan 2 airbag.

Sementara untuk jantung pacunya akan hadir dalam pilihan mesin bensin berkapasitas 1.6-liter dan mesin diesel 1.5-liter. Bahkan kabarnya Dacia juga menyiapkan Lodgy dengan performa yang lebih kuat dengan menawarkan Lodgy bermesin 1.6-liter turbo bertenaga 115 tenaga kuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here