Toyota Recall Jutaan Toyota Prius Di Seluruh Dunia, Indonesia?

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota secara resmi mengumumkan recall terhadarp Toyota Prius yang diproduksi antara Maret 2009 hingga Februari 2014. Total jumlah Prius yang terkenda dampak recall ini sekitar 1,9 juta unit.

Recall Toyota Prius ini dilakukan setelah Toyota menemukan masalah pada software yang membuat mobil andalannya ini tiba-tiba mati saat sedang berjalan. Meskipun begitu, sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan atau korban jiwa yang diakibatkan permasalahan mailfungsi dari software Prius tersebut. Pihak Toyota juga bergerak cepat untuk segera melakukan perbaikan terhadap software mobil andalannya tersebut.

Recall Toyota Prius ini juga berlaku di seluruh dunia. Adapun rincian detail recall ini diantaranya adalah 997 unit di Jepang, 713 di Amerika Utara, dan sisanya di Eropa dan kawasan-kawasan lainnya termasuk di Indonesia.

“Ada 39 Toyota Prius di Indonesia. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Toyota Motor Corporation mengenai recall ini,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor.

“Kami akan mengumumkannya ke publik dan pelanggan, serta meminta para pelanggan membawa mobilnya ke bengkel-bengkel resmi Toyota jika terkena recall.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here