Ferrari California T Tawarkan Keanggunan, Ekslusivitas dan Sporty

MARANELLO, IOTOMOTIF.com – Pabrikan supercar asal Italia, Ferrari akan kembali meluncurkan Ferrari California T. Supercar terbaru Ferrari ini akan hadir dengan mengusung karakteristik yang berbeda dengan model sebelumnya, yakni keanggunan, sporty, fleksibilitas dan ekslusivitas. Karakter inilah yang menjadi ciri khas sekaligus pembeda pada setiap model California sejak tahun 1950-an.

Desain Ferrari California T terbaru ini ditangani langsung oleh Ferrari Styling Centre dengan Pininfarina. Para ahli rekayasa Ferrari ini juga membuat California T terbarunya ini memiliki tenaga dan torsi yang lebih berlimpah. Selain itu konsumsi bahan bakar supercar terbaru Ferrari ini juga diklaim lebih efisien dan irit. Tidak hanya itu, kabarnya supercar terbaru ini juga tidak memiliki jeda turbo (turbo lag), hal tersebut berkat hadirnya Variable Boost Management yang disematkan pada California T.

Sementara untuk jantung pacunya, Ferrari membekali supercar terbarunya ini dengan mesin berkapasitas 385 cc turbo 8-silinder direct injection yang diletakkan sangat rendah di dalam chassis-nya. Jantung pacu Ferrari California T ini juga mampu meletupkan tenaga mencapai 552 hp atau meningkat hingga 70 hp dan torsi 755 Nm atau naik hampir 49%. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya turun hingga 15% menjadi 9,52 km/liter dengan emisi CO2 lebih rendah 20% menjadi 250 gr/km.

Ferrari California T terbaru ini juga mendapatkan revisi pada bagian kemudi dan peredamannya. Selain itu, Ferrari juga turut menyematkan F1-Trac Traction Control System yang membuat supercar ini mampu keluar dari tikungan dengan cepat.

Sementara untuk menghentikan lajunya, pabrikan supercar asal Italia ini juga menyematkan sistem pengereman carbon-ceramic milik California T yang sangat efisien dengan vrake pada dan cakaram baru. Rem California T ini juga menyatu dengan ESP 8.0 yang mengontrol ABS performa tinggi agar jarak pengeremannya menjadi pendek, yakni 100-0 km/jam dalam 34 meter.

Ferrari California T terbaru ini juga mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 3,6 detik saja sebelum mencapai kecepatan puncak 316 km/jam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here