Honda Rilis Sketsa Resmi Civic Type R

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda kembali menggoda para konsumen setianya di dunia dengan merilis sketsa resmi generasi terbaru Civic Type R. Civic Type R terbaru Honda ini juga rencananya dijadwalkan akan dipamerkan untuk pertama kalinya dalam bentuk konsep di ajang Geneva Motor Show 2014 bulan depan.

Tim desain Automobile R&D Center, Tochigi sebelumnya juga menyebutkan bahwa mobil terbarunya ini merupakan mobil performa tinggi atau “mobil balap versi jalanan”.

Meskipun hanya menampilkan bagian belakangny saja, namun sketsa Civic Type R terbaru ini sudah cukup mewakili rasa penasaran para pecinta otomotif di seluruh dunia. Dalam sketsa tersebut terlihat Honda Civic generasi terbaru ini tampil dengan desain yang agresif dengan balutan warna khas merah yang membuatnya tampil lebih segar dan bergairah.

Selain itu, Civic Type R ini juga hadir dengan dimensi sayap yang lebih besar dan terlihat menyatu dengan lampu belakangnya yang tampil dengan desain menyipit.

Desain widebody Civic terbaru ini juga menampilkan aura agresif, sementara fender dengan desain agak gemuk pada bagian roda belakangnya juga semakin membuatnya terlihat semakin sporty dan agak lebar.

Selain itu, hadirnya kombinasi diffuser dan dua pasang knalpot kembar Civic Type R yang berada dibawah bumpernya membuatnya terlihat semakin garang.

Sayangnya sampai saat ini belum ada penjelasan resmi terkait jantung pacu Civic Type R terbaru ini. Namun, kemungkinan besar generasi terbaru Honda Civic ini akan hadir dengan menggendong mesin 2.0-liter Turbocharged terbaru yang akan disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan yang akan menemani transmisi otomatis kopling ganda yang telah ada sebagai kelengkapan standar-nya. Insinyur Tochigi juga menjelaskan bahwa jantung pacu Civic Type R ini mampu menyemburkan tenaga lebih dari 300 PS.

Keterangan lebih lanjut tentang Civic Type R ini kemungkinan akan terkuak saat debut perdananya di Geneva Motor Show 2014 mendatang. Honda hanya menyebutkan bahwa desain eksterior Civic Type R Concept ini tidak akan jauh berbeda dengan versi produksinya yang rencananya akan resmi diluncurkan pada 2015 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here