Vespa Primavera Siap Meluncur di Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Vespa Primavera dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia. Menurut sumber yang kami dapatkan, Vespa Primavera akan resmi diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia pada awal Maret 2014 mendatang.

Varian motor vespa yang pertama kali diluncurkan di ajang EICMA 2013 di Milan ini akan hadir dalam beberapa pilihan mesin, yakni mesin 4-stroke berkapasitas 50cc, 125cc, dan 150cc serta mesin 2-stroke berkapasitas 50cc.

Sementara untuk pasar Indonesia diyakini akan menggunakan mesin 150cc, 1-silinder,3-valve, SOHC, EFI yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 12,7 hp dengan torsi 12,8 Nm. Piaggio juga mengklaim bahwa Vespa Primavera generasi terbarunya ini lebih irit bahan bakar, yakni mencapai 64 km/liter saat dipacu dengan kecepatan konstan 50 km/jam.

Sayangnya hingga kini pihak Piaggio Indonesia masih enggan untuk membeberkan kapan waktu pasti Vespa Primavera akan dipasarkan di Indonesia. Demikian juga tentang harga jual Primavera di Tanah Air nantinya.

“Intinya Primavera akan dijual di Indonesia, namun saya tidak bisa menceritakan kapan dan berapa harganya,” kata Pratiwi, Direktur Komunikasi Piaggio Indonesia.

Untuk diketahui, bahwa Primavera pertama kali diluncurkan oleh Piaggio pada 1968. Dan kini sosok skuter legendaris tersebut kembali hadir dengan desain yang lebih modern, segar namun tetap mempertahankan aura klasik yang menjadi ciri khas dari setiap produk Piaggio.

Tampilan desain modern dapat kita lihat pada desain daytime running lights-nya yang kini sudah menganut LED. Lampu belakangnya juga telah menggunakan lampu LED. Selain itu, Vespa terbaru ini juga hadir dengan menawarkan ruang penyimpanan (bagasi) yang lebih luas dan lapang menjadi 16,6 liter dari yang sebelumnya hanya 14,3 liter. Hal tersebut berkat dipindahkannya aki di sekitar footrest-nya.

Vespa juga tetap mempertahankan suspensi depan satu lengan dengan mendapatkan redesain untuk mereduksi gesekan menyorong pada Vespa Primavera terbarunya ini. Sedangkan untuk suspensi belakangnya akan hadir dengan suspensi adjustable preload (4-setting).

Sementara untuk menghentikan lajunya, Piaggio menyematkan rem depan cakaram dan rem belakang tromol. Vespa Primavera terbaru ini akan didatangkan lansung secara utuh dari pabrik Piaggio yang berada di Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here