Honda Jepang Recall Puluhan Ribu Honda Jazz dan Honda Vezel

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Sebanyak 81.352 unit Honda Jazz dan Honda Vezel terbaru terpaksa harus kembali ditarik atau recall dari pasar otomotif di Jepang akibat mengalami permasalahan pada bagian transmisinya. Adapun Honda Jazz dan Vezel yang terkena dampak recall ini merupakan mobil produksi antara Juli 2013 sampai Februari 2014.

Permasalahan yang dialami oleh Jazz dan Vezel ini diduga berasal dari program software yang berfungsi untuk mengontrol transmisi kopling ganda 7-percepatan (DCT). Akibat permasalahan tersebut, membuat penundaan atau bahkan membuat tidak dapat menggerakkan mobil sama sekali.

Honda juga menyatakan bahwa ada sebanyak 81.353 unit Honda Jazz tipe Hybrid dan Honda Vezel tipe Hybrid yang harus ditarik dari pasaran Jepang, demikian seperti yang dilansir oleh Wall Street Journal, Selasa, (11/2/2014).

Rencananya Honda juga akan mengganti komponen DCT dan control software program pada kedua mobil andalannya tersebut. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan dilakukan mulai pada 21 Februari 2014. Honda juga menghentikan pengiriman kedua modelnya yang terdeteksi mengalami permasalahan ini kepada para pelanggan hingga penggantian selesai dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here