VW Taigun : SUV Kecil VW Penantang Baru Ford EcoSport

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Mobil terbaru VW Taigun siap mengancam Ford EcoSport, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Hal tersebut dapat dilihat dari hadirnya versi yang mendekati produksi VW Taigun di ajang Delhi Auto Expo 2014.

VW Taigun juga akan hadir dengan dibekali ban cadangan dibagian belakangnya, seperti ketiga kompetitornya. Jika hadir tanpa dibekali ban cadangan, mobil SUV terbaru pabrikan mobil asal Jerman ini memiliki dimensi panjang mencapai 3895 mm dan 3995 mm dengan dibekali ban cadangan. Selain itu, Taigun juga memiliki lebar mencapai 1728 mm dan tinggi 1570 mm dan 1605 dengan menggunakan roofrail. Sementara jarak roda SUV kecil VW ini mencapai 2470 mm.

Sementara untuk jantung pacunya, SUV 4-seater andalan terbaru VW ini akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 1.0-liter 3-silinder, direct injection (TSI) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 110 hp dengan torsi mencapai 175 Nm. VW juga mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar Taigun terbarunya ini sangatlah irit dengan 21,28 km/liter. Dengan dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 50 liter, maka SUV baru VW ini mampu menempuh perjalanan sejauh 1000 km dengan tangki bahan bakar terisi penuh.

Selain itu, Taigun juga dibekali dengan kemampuan  offroad dengan aproach angle depan 28° dan belakang 35,5°. VW juga membekali Taigun andalannya ini dengan LED yang tidak hanya disematkan sebagai daytime running lights pada bagian depan, namun juga pada bagian roofrail-nya.

Konsep VW Taigun ini diperkenalkan pertama kali oleh VW di ajang Sao Paulo Auto Show 2012. Ban cadangan Taigun juga sengaja ditaruh di luar, hal tersebut dikarenakan sangat memudahkan akses cepat bagi para pemiliknya untuk mengambil dan memasang kembali ban cadangan. Selain itu, dengan begitu kapasitas bagasi atau ruang penyimpanan dibelakang juga akan lebih luas dan lapang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here