Suzuki Celerio Hadir dengan Harga Terjangkau dan Transmisi Unik

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Suzuki Celerio akhirnya resmi diluncurkan oleh Maruti Suzuki di ajang Delhi Auto Expo 2014, India, Kamis (6/2/2014). Mobil hatchback yang akan turun di segmen A ini juga digadang-gadang akan menjadi pengganti Suzuki Alto dan Splash yang kabarnya akan diberhentikan produksinya pada 2015 mendatang.

Mobil yang juga akan menjadi produk global ini juga hadir menawarkan kelapangan ruang kabin. Selain itu harga yang ditawarkan oleh Suzuki untuk mobil terbarunya inipun sangat menarik, yakni Rp 83,7 jutaan untuk varian bertipe Automated Manual Transmission (AMT) yang diklaim akan menjadi model termurah dikelasnya.

Transmisi 4-percepatan tersebut juga disebut sebagai EZ-Drive oleh Maruti. Transmisi tersebut juga terdiri dari mode R, N, dan D, tanpa P (Parkir). Selain itu, tuas transmisi ini juga bisa digeser ke kiri untuk pengoperasiannya seperti manual. Dengan hadirnya model transmisi ini tentunya dapat memudahkan pengemudi dan menawarkan kenyamanan saat melewati kemacetan.

Suzuki Celerio terbaru ini juga akan dibekali dengan mesin K10B berkapasitas 998 cc, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hinga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,1 km/liter bersertifikat ARAI.

Sosok Suzuki Celerio sebelumnya juga pernah muncul di ajang Thailand Motor Show 2013 pada November lalu dalam wujud A-Wind. Sementara untuk versi Eropa disebutkan akan segera diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014 mendatang.

Di India sendiri, mobil bertransmisi otomatis memang kurang digemari, Managing Director dan CEO Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa mengatakan, bahwa populasi mobil bertransmisi otomatis di India hnaya mewakili kurang dari 5 persen dari seluruh total penjualan mobil baru di India.

“Kami menawarkan fleksibilitas manual dan otomatis dalam mobil yang sama, hanya dengan menggeser tuas transmisi. Celerio akan memenuhi bertambahnya permintaan itu dengan harga terjangkau,” katanya saat peluncuran Suzuki Celerio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here