Harley-Davidson Paus Fransiskus Terjual Seharga Rp 4 Miliar!

PARIS, IOTOMOTIF.com – Sepeda motor Harley-Davidson Dyna Super Glide milik Paus Fransiskus beserta jaket kulit khususnya akhirnya berhasil terlelang kemarin, (6/2/2014). Kabar tersebut disampaikan langsung rumah lelang Bonhams di Paris, Prancis. Bahkan nilai lelang moge Paus Fransiskus ini ternyata du luar dugaan dan berhasil memecahkan rekor.

Moge Harley-Davidson yang telah dibubuhi tanda tangan Paus pada bagian tangkinya tersebut berhasil terjual seharga 328.527 dollar AS atau sekitar Rp 4 miliar kepada penawar dari Eropa yang namanya tidak mau disebutkan. Sementara jaketnya behasil terjual seharga 78.221 dollar AS atau Rp 953 jutaan dan jatuh kepada pembeli dari luar Eropa yang juga meminta identitasnya juga dirahasiakan.

Berdasarkan rilis yang diumumkan oleh Bonhams, bahwa lelang hanya berlangsung selama enam menit untuk dapat mencapai nilai ratusan ribu dollar. Bahkan dengan nilai jual seharga supercar, Harley-Davidson spesial dan istimewa tersebut juga ditengarai menjadi moge Harley-Davidson termahal dalam sejarah.

Semua hasil lelang moge dan jaket Paus Fransiskus ini nantinya juga akan disumbangkan untuk merenovasi Caritas Roma Don Luigi di Liegro. Tempat tersebut dalam setiap harinya dikunjungi sekitar 1.000 orang tidak mampu, baik untuk mendapatkan makanan atau hanya sekedar untuk berteduh. Dengan uang hasil lelang sebesar itu, diyakini sangat membantu kegiatan sosial yang rutin dilakukan di bangunan yang kini sudah berusia 30 tahun tersebut.

”Kami sangat gembira dengan hasil lelang, jauh di luar dugaan. Kami ingin menyampaikan terima kasih untuk Bonhams yang mengawal proses lelang dengan profesional, menjual sepeda motor Paus, untuk membantu kami,” jelas Enrico Feroci, Direktur Caritas Roma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here