Home » News » Global » Ini Dia Kembaran Suzuki Thunder Bermesin 150 cc dan Injeksi, Suzuki EN150-A
Global

Ini Dia Kembaran Suzuki Thunder Bermesin 150 cc dan Injeksi, Suzuki EN150-A

VIETNAM, IOTOMOTIF.com – Suzuki Indonesia sepertinya agak sedikit tertinggal dari Suzuki Vietnam dalam urusan teknologi. Terbukti dari banyaknya line up sepeda motor Suzuki Indonesia masih menggunakan karburator, dan di sana sudah menggunakan teknologi injeksi. Seperti skuter Hayate dan EN150-A yang merupakan saudara kembar Suzuki Thunder.

Secara fisik sosok motor sport EN150-A besutan Suzuki Vietnam ini memang sangat mirip sekali dengan Thunder 125 di Indonesia. Mulai dari desain lampu depannya yang berbentuk bulat dan sepasang lampu sein yang tampil dengan desain dengan sudut tajam. Desain tangki bahan bakar serta pelek motor sport inipun terlihat sama dengan Thunder.

Perbedaan diantara keduanya hanya terlihat pada beberapa bagian saja, seperti pada aplikasi panel engine shroud dan sokbreaker ganda model tabung di bagian belakangnya. Selain itu tambahan berupa besi behel belakang yang lebih panjang dengan tambahan rak serba guna juga menjadi pembeda keduanya.

Perbedaan paling mencolok diantara EN150-A dan Thunder 125 terdapat pada bagian jantung pacunya. Dimana EN150-A hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 149 cc silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,7 dk dengan torsi 11 Nm. Sementara Thunder 125 hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc bertenaga 11,3 dk dengan torsi 9,4 Nm.

Dan perbedaan terakhir pastinya terletak pada asupan bahan bakar keduanya, EN150-A sudah hadir dengan sistem injeksi dan transmisi 6-percepatan, sedangkan Thunder 125 masih menggunakan karburator dengan transmisi 5-percepatan.

Di Vietnam, EN150-A ini tersedia dalam dua warna pilihan, yakni merah dan biru. Sementara untuk harganya ditawarkan dengan harga 44,99 juta Dong atau sekitar Rp 25,9 jutaan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe