Hero Hastur : Moge Bermesin 620 cc Buatan India

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Persaingan pasar kendaraan roda dua di India semakin memanas jelang dibukanya ajang India Auto Expo 2014. Seperti belum puas untuk membuktikan kemampuannya dalam melahirkan sepeda motor (Hero HX250R dan skuter diesel RNT), produsen sepeda motor asal India Hero Motor kembali menghadirkan moge andalannya yang diberi nama Hastur.

Sepeda motor terbaru andalan Hero Motor ini bisa disebut moge karena kapasitas jantung pacunya mencapai 620 cc. Hero Hastur juga menjadi calon motor gede pertama yang pernah diproduksi oleh Hero Motor.

Hadir dengan mengusung gaya street fighter, moge buatan India ini memang tampil dengan desain yang garang, berotot dan sporty. Selain itu, perpaduan balutan warna hitam-oranye juga mempertegas aura motor petarung jalanan. Tampilan headlamp Hastur juga sangat unik dengan menampilkan sepasang lampu proyektor dan air scoop di tengahnya yang membuat wajahnya terlihat sangar.

Sementara sasis tubularnya yang dilabur warna oranye juga terlihat sangat kokoh saat disandingkan dengan warna hitam dof yang mengalir pada seluruh bodi work-nya. Tampilan berotot juga ditampilkan oleh desain tangki dan tank shroud minimalis yang digunakan sebagai penutup radiator. Dan berkat desain shroud minimalis ini membuat jantung pacu 2-silinder Hastur tampak terlihat lebih jelas dan menggoda.

Sedangkan pada bagian belakang, Hastur terlihat hadir dengan desain yang terkesan simpel dengan single seater. Sementara untuk kaki-kakinya dibekali dengan suspensi up side down pada bagian depan, dan suspensi monoshock model samping yang dilengkapi dengan swing arm tubular di bagian belakang. Selain itu, Hastur juga dibekali dengan knalpot model under belly seperti yang digunakan oleh Bajaj Pulsar 200NS.

Pengembangan Hastur sendiri dilakukan oleh Hero Motor yang menggandeng anak perusahaannya, yakni Erick Buell Racing. Untuk moge terbaru andalannya ini, Hero mempersenjatainya dengan mesin berkapasitas 620 cc, 2-silinder paralel, DOHC. Jantung pacu Hastur ini juga mampu meletupkan tenaga hingga 80 dk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here