Honda Mobilio Belum Akan Diekspor

Yogyakarta, IOTOMOTIF.com – Honda Mobilio hadir dalam segmen mobil low-MPV keluarga 7-penumpang. Untuk produksinya, Mobilio dibuat secara lokal di pabrik Honda Karawang mulai pertengahan Januari 2014, lalu apakah Honda Mobilio produksi lokal ini akan diekspor keluar negeri?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengungkap bahwa pihaknya belum ada rencana untuk menjual Honda Mobilio di luar negeri. “Belum, belum ada rencana ekspor, kita masih fokus untuk di Indonesia,” ujarnya saat ditanyai wartawan seputar Mobilio di Candi Prambanan, Yogyakarta, Selasa (4/2/2014) malam.

Pabrik kedua Honda yang menelan investasi sampai Rp 3,1 triliun ini akan meningkatkan jumlah karyawan mereka dari 3.600 orang menjadi 7.500 orang. Dengan adanya pabrik ini Honda akan meningkatkan kapasitas produksi mobil mereka dari 80 ribu unit per tahun menjadi 200 ribu.

Honda Mobilio, sejak diperkenalkan di Indonesia pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2014 lalu, mobil MPV terbaru Honda ini sudag dipesan lebih dari 10.000 orang sampai dengan akhir Januari 2014. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.508 unit Honda Mobilio telah dikirimkan kepada konsumen pada bulan Januari 2014 lalu. “Kami akan terus memaksimalkan produksi di pabrik baru kami untuk dapat memenuhi permintaan Honda Mobilio, sehingga konsumen akan mendapatkan mobil mereka dengan lebih cepat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here