Lorenzo Mengaku Kesulitan Mengendalikan M1 2014

SELANGOR, IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo sepertinya belum menunjukkan performa terbaiknya. Terbukti pada sesi tes resmi perdana MotoGP 2014, pembalap andalan Yamaha Factory ini hanya mampu menempati posisi keempat pembalap tercepat. Juara dunia MotoGP 2012 ini mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan saat mengendalikan Yamaha M1 2014.

“Yamaha M1 2014 mendapatkan pengubahan yang disesuaikan dengan regulasi saat ini. Sehingga ada sedikit modifikasi, hanya saja pengubahan ini tidak seperti yang saya harapkan,” keluh Lorenzo.

Pembalap Spanyol ini juga menyatakan bahwa M1 2014 menjadi sangat agresif dan dirinya sangat kesulitan untuk mengendalikannya, terlebih saat menikung.

Memang dalam MotoGP musim balap 2014 ini ada beberapa regulasi baru yang diterbitkan, seperti pada kategori Factory Class setiap balapan hanya diperkenankan untuk menggunakan BBM sebanyak 20 liter atau satu liter lebih sedikit dari regulasi tahun lalu. Selain itu, untuk kelas ini masing-masing pembalap juga hanya diperkenankan melakukan penggantian mesin sebanyak lima kali dalam satu musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here