Ferrari 458 Speciale Resmi Mengaspal di Indonesia!

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Ferrari Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobil super terganasnya Ferrari 458 Speciale di Indonesia. Sepertinya momen tahun kuda kayu benar-benar dimanfaatkan oleh Ferrari Indonesia sebagai waktu peluncuran 458 Speciale yang akan meramaikan pasar mobil super di Tanah Air.

Ferrari 458 Speciale merupakan mobil super besutan Ferrari yang dirancang berdasarkan filosofi yang menggambarkan inovasi dan teknologi tinggi.

CEO PT Citra Langgeng Otomotif (distributor resmi Ferrari di Indonesia), Arie Christopher juga mengatakan bahwa tahun ini akan menjadi tahun kesuksesan Ferrari di Indonesia.

“Kami optimis tahun 2014 akan menjadi tahun kesuksesan Ferrari di Indonesia. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan menjadi kendaraan unik,” kata Arie di sela-sela peluncuran Ferrari 458 Speciale di Empirica SCBD Lo t8, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Ferrari 458 Speciale juga masuk kedalam kategori mobil super spesial yang hadir dengan menawarkan desain aerodinamika hasil tangan dingin rumah desain Pininfarina. Ya, Ferrari Styling Centre yang juga bermarkas di Italia ini berhasil menghasilkan lekukan-lekukan desain pada Ferrari 458 Speciale yang membuatnya lebih berorientasi pada performa.

Mobil super besutan Ferrari ini hadir dengan menggendong mesin V8 berkapasitas 4.497 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 605 hp pada 9.000 rpm dengan torsi mencapai 540 pada 6.000 rpm. Jantung pacu 458 Speciale ini juga telah dituning, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih berlimpah dari mesin V8 yang disematkan oleh Ferrari pada Ferrari 458 Spyder.

Untuk kemampuan jantung pacu Ferrari 458 Speciale memang sudah tidak diragukan lagi. Pabrikan supercar asal Italia ini berhasil mengembangkan jantung pacu 458 Speciale untuk mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 3 detik saja, dan dari kecepatan 0 sampai 200 km/jam hanya dalam waktu 9,1 detik.

Bahkan Ferrari juga mengklaim hanya membutuhkan waktu 1 menit 23,5 detik untuk dapat melahap satu putaran Sirkuit Fiorano, Italia yang memiliki lintasan sepanjang 3.021 m atau 1.9 mil.

Kemampuan Ferrari 458 Speciale ini tentunya tidak lepas dari bahan baku fiber yang disematkan kepadanya, sehingga membuat bobot mobil super Ferrari ini hanya 1.290 kg. Selain itu, Ferrari juga menyematkan sistem kendali Side Slip angle Control (SSC) yang berfungsi untuk meningkatkan sensasi mengemudi.

Sayangnya untuk harga jual Ferrari 458 Speciale di Indonesia belum diketahui. Sebagai gambaran saja, supercar andalan Ferrari yang pertama kali diperkenalkan kepada publik di ajang Frankfurt Motor Show 2013 pada September lalu ini dijual seharga USD 300.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here