Marquez Kaget Menjadi yang Tercepat di Hari Pertama Tes Sepang 2014

SELANGOR, IOTOMOTIF.com – Marc Marquez sekali lagi membuktikan bahwa dirinya memang layak menyandang gelar juara dunia MotoGP 2013. Terbukti pada hari pertama tes pramusim MotoGP musim balap 2014, pebalap muda asal Spanyol ini mampu tampil dominan dan menjadi yang tercepat setelah membukukan catatan waktu tercepat 2 menit 00,286 detik.

Juara dunia MotoGP 2013 ini mengawali tes perdana MotoGP 2014 ini dengan menggeber Honda RC213V versi 2013, sebelum akhirnya menggunakan versi 2014 dan berhasil mencatatkan waktu tercepat pada lap ke-52. Pada hari pertama tersebut, rookie MotoGP 2013 ini berhasil melahap 62 lap.

Marquez sendiri merasa terkejut dengan catatan waktu yang berhasil diraihnya. Apalagi selisih waktu juara dunia 2013 dengan rival terdekatnya, Valentino Rossi hanya 0,5 detik.

“Kemarin kami tak mencoba banyak hal. Kami menggunakan motor yang sama dengan tes terakhir di Valencia. Hari ini (5/2) kami akan menguji beberapa hal,” kata Marquez.

“Tahun lalu saya merasa sangat gugup (sebagai rookie), namun kini saya lebih rileks. Catatan waktu saya cukup cepat dan mengejutkan. Pebalap lain juga cepat dan saya yakin catatan waktu akan semakin tajam dalam dua hari ke depan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here