Yamaha R15 Siap Dilaunching Mei Mendatang

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan sinyal akan segera meluncurkan motor sport berfairing terbarunya, yakni Yamaha R15. Terbukti saat mengakhiri sesi tanya jawab pada acara launching Yamaha Fino FI beberapa waktu yang lalu, Direktur Pemasaran Eksekutif PT YIMM, Yutaka Terada mengucapkan “Sampai jumpa di turing R15.”

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian bagi para peserta launching Yamaha Fino FI yang diikuti para jurnalis dan blogger di Tanah Air. Pasalnya, sebelumnya Yamaha juga telah menjanjikan akan menghadirkan motor sport berfairing terbarunya tersebut pada semester I 2014. Bahkan pihak Yamah juga sudah memperkenalkan R15 pada jaringan dealer di Indonesia.

Dari beberapa bocoran yang iotomotif.com dapatkan, motor sport terbaru Yamaha ini akan mulai mengaspal pada Mei mendatang. Selain itu, kehandalan motor sport 150 cc ber-fairing Yamaha ini juga akan diuji langsung dengan kegiatan turing seperti yang dilakukan oleh Yamaha pada Yamaha GT125 Eagle Eye beberapa waktu yang lalu. Meskipun belum ditentukan rutenya secara pasti, namun salah satu lokasi yang kemungkinan akan dipilih oleh Yamaha untuk prosesi launching R15 adalah Danau Toba.

Untuk diketahui, bahwa Yamaha R15 merupakan versi sport fairing dari saudara dekatnya, yakni Yamaha V-Ixion. Motor sport 150 cc ber-fairing Yamaha ini akan menggendong mesin berkapasitas 129 cc 1-silinder berpendingin cair dan telah dilengkapi dengan sistem injeksi. Jantung pacu R15 ini juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,59 dk pada 8.500 rpm dengan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Semakin penasaran dengan sosok motor sport ber-fairing terbaru Yamaha ini? Terus ikuti update berita terbarunya hanya di IOTOMOTIF.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here