2021, Mitsubishi Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar

by
Pajero Sport2 2021, Mitsubishi Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar

IOTOMOTIF. com -PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis dapat meningkatkan pangsa pasar di tahun 2021 ini. Dengan target penjualan sebanyak 90 ribu unit , dimana penjualan kendaraan penumpang ditargetkan sebanyak 60 ribu unit dan kendaraan niaga ringan 30 ribu unit.

Selama 2020, angka penjualan industri mobil Indonesia mengalami penurunan 44,59% karena adanya pandemi. Namun MMKSI, distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.


Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, menuturkan, Mitsubishi berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan tahun lalu. Tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan 750 ribu unit. Hal ini memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan, dan purnajual terbaik kepada konsumen.

“Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” ungkap Naoya, Selasa (6/4/2021).

Untuk 2021, MMKSI akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan.

MMKSI berencana untuk melanjutkan pengembangan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Car juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia. Hal ini berjtujuan untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi.

MMKSI memiliki target mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun 2021

Sebagai saran pendukung utama pencapaian target, aktivitas promosi dan branding aktivitas above the line¸below the line¸PR dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimal. Menggelar beragam event, mulai dari partisipasi pameran otomotif berskala internasional, regional hingga pameran yang diselenggarakan baik secara offline maupun virtual dengan standar MMKSI dalam design dan konsep pameran dan aktifitas, serta optimalisasi kanal dan layanan digital.


×