Rossi : Kami Sudah Sangat Cepat dan Saya Senang

SELANGOR, IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi kembali bisa tersenyum dan menjadi bintang Yamaha Factory Racing di sesi perdana pramusim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ya, legenda MotoGP ini berhasil menjadi pembalap tercepat kedua tepat di bawah juara dunia MotoGP 2013 Marc Marquez. Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 2 menit 0.804 detik atau terpaut hanya 0.518 detik dari Marc.

Rossi yang mengawali tes perdana MotoGP 2014 dengan kepala kru barunya, Silvano Galbusera, mengatakan bahwa dirinya telah membuat beberapa terobosan dengan Yamaha untuk mengatasi beberapa masalah yang ia alami pada MotoGP 2013 lalu.

“Suasana di tim sangat baik, saya sangat senang dengan pekerjaan Silvano dan kini semua orang di tim dalam suasana hati yang baik. Hanya hari pertama, dan jika saya ingin menjadi lebih kompetitif dan bisa bertarung di posisi tiga besar, kita harus meningkatkannya besok dan lusa,” kata Rossi.

“Ini memang sedikit berbeda (bekerja dengan Silvano Galbusera) tapi aku butuh perubahan ini. Sebenarnya hal itu sangat saya sayangkan (berpisah dengan Jerry Burgess) tapi saya senang. Berbicara dalam bahasa Italia memang lebih mudah, tetapi motivasi juga harus tetap tinggi. Ini adalah awal yang baik, tapi itu hanya sebuah awal.

“Saya merasa baik dan saya dalam kondisi yang baik. Saya senang karena kami sudah sangat cepat dan selalu tinggal di tiga posisi teratas,” tambah Rossi .

” Kami bekerja banyak pada sepeda dan pada hal-hal baru untuk mencoba dan memperbaiki masalah saya. Kita sudah menemukan sesuatu. Saya senang karena saya merasa baik dengan sepeda dan mampu untuk pergi ke angka 2’00 menit, itu target saya . Ini adalah hari yang positif.”

Rossi juga sempat memimpin catatan waktu tercepat sebelum istirahat makan siang. Namun pada sore harinya posisi Rossi berhasil digeser oleh rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Dan akhirnya Rossi pun kembali merebut posisi keduanya.

Juara dunia sembilan kali ini juga mengaku sangat senang dengan kemajuan yang dibuat oleh Yamaha sejak tes Valencia, terutama pada perbaikan pengereman M1-nya.

“Saya sudah mencoba Yamaha M1 2014 di Valencia, dan Yamaha banyak bekerja untuk saya pada mesin pengereman dan membantu saya untuk dapat menghentikan laju motor saya, yang merupakan masalah utama saya pada tahun lalu,” katanya.

“Kita bisa meningkatkan lebih tapi sepertinya kita memiliki cara yang terbaik. Dan bagi saya M1 di tahun kedua saya lebih baik.”

“Saya memiliki lebih banyak pengalaman dengan sepeda dan dapat bekerja untuk menjadi lebih kuat dari tahun lalu. Sepertinya motor ini memiliki potensi yang sangat besar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here