NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Ajang pameran otomotif terbesar di India, India Auto Expo 2014 akan segera digelar di Greater Noida, pada 6 sampai 12 Februari 2014 atau pekan depan. Ajang ini tentunya tidak akan di sia-siakan oleh pabrikan otomotif baik mobil maupun sepeda motor. Setidaknya ada 5 model sepeda motor baru yang akan hadir di ajang tersebut, demikian seperti yang dilansir oleh Autocar India. Adapun kelima sepeda motor model terbaru tersebut adalah :

1. Harley-Davidson Street 750

Produsen moge asal Amerika Serikat ini sepertinya ingin menyasar segmen baru yang diperuntukkan untuk konsumen usia muda dengan meluncurkan line up sepeda motor terbarunya, yakni Street 750. Sepeda motor besutan Harley-Davidson yang diproduksi di India ini akan hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 750 cc di atas platform baru. Sementara untuk harganya, diprediksi akan dilepas dengan harga 5 lakhs atau sekitar Rp 100 jutaan. Setelah Harley-Davidson Street 750 model terbaru ini diluncurkan, kemudian akan menyusul sang adik yang akan menggendong mesin 500 cc, yakni Street 500 yang rencananya akan diperkenalkan pada tahun depan.

2. Honda CBR500R

Pasar sepeda motor India dipastikan akan kebagian varian terbaru dari line up keluarga Honda CBR, yakni CBR500R yang akan diperkenalkan di India Auto Expo. Sayangnya pihak Honda belum mengumumkan peluncuran resmi motor sport fairing terbarunya ini. Honda CBR500R terbaru ini tidak hanya ditargetkan menyasar segmen biker yang ingin naik kelas, namun juga akan membidik konsumen yang mencari alternatif tunggangan ber-cc besar. CBR500R akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 471 cc, mesin kembar paralel dan berpendingin cairan. Sepeda motor sport fairing baru Honda ini juga akan hadir dengan dibekali fitur-fitur yang mirip dengan CBR600RR dan CBR1000RR.

Baca  Suzuki Ciaz, Pengganti Baleno Debut di Bangkok

3. Honda Activa 125

Selain akan meluncurkan model terbarunya di kelas motor sport “CBR500R”, pabrikan sepeda motor berlogo sayap mengepak ini juga akan merilis skutik terbarunya, yakni Activa 125. Untuk skuter terbarunya ini, Honda membekalinya dengan mesin berkapasitas 120 cc, 1-slinder yang dilengkapi dengan variator-controlled automatic transmission. Honda Activa 125 ini juga akan melengkapi varian Activa bermesin 109 cc yang sudah dipasarkan di India saat ini.

4. Bajaj Pulsar 200 Fairing

Bajaj akhirnya memastikan kehadiran sepeda motor sport terbarunya ini, yakni Pulsar 200 ber-fairing yang memang foto-foto colongan-nya sudah beredar sejak tahun lalu di dunia maya. Bajaj juga memastikan penampilan perdana motor sport terbarunya ini di Auto Expo. Jika melihat dari foto-foto Pulsar 200 ber-fairing yang beredar, motor sport Bajaj ini terlihat hadir dengan wind shield (tameng angin) besar dan lampu depan kembar jenis proyektor yang dipadukan dengan sein LED. Sekilas penampilan Pulsar 200 Fairing ini memang menyerupai Pulsar 200NS, namun dengan wajah yang lebih garang dan galak.

5. Hero HX250R

Sepeda motor sport beustan pabrikan motor asal India ini disebut-sebut akan menjadi penantang baru Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250. Hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 249 cc, 1-silinder, berpendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Motor sport besutan Hero MotoCorp ini juga akan hadir dengan suspensi belakang monoshock, knalpot dibawah jok dan akan hadir dengan tawaran kelengkapan ABS. Memang diatas kertas spesifikasi HX250R ini bisa menyaingi CBR250R, namun tentunya hal tersebut masih membutuhkan pembuktian. Kita tunggu saja hingga motor sport ini diluncurkan pada September mendatang.