Mengintip Fitur-Fitur Suzuki Gixxer 150

  • Whatsapp

INDIA, IOTOMOTIF.com – Suzuki Gixxer 150 resmi diperkenalkan oleh Suzuki India. Meskipun baru resmi diluncurkan pada Juli mendatang, namun langkah Suzuki India ini cukup menggoda para pecinta motor sport di India.

Motor sport 150 cc terbaru Suzuki ini memang sangat berbeda dengan beberapa varian sport Suzuki lainnya. Terutama pada bagian kaki-kakinya, yakni pada pelek palang yang disematkan pada Gixxer terlihat hadir dengan batang berbentuk huruf Y. Tentunya pelek model ini tak terlihat pada varian sport Suzuki seperti GSX-R, GSR 650, Inazuma bahkan saudara tuanya GS150R. Kebanyakan palang yang diusung biasanya hanya berbilah tiga hingga lima.

Read More

Namun desain pelek seperti ini sebenarnya sudah diaplikasikan oleh Suzuki pada saudara Gixxer yang berada di Indonesia, yakni Suzuki Satria FU 150. Itupun dari jenis motor berbeda karena Satria bertipe underbone. Desain pelek Y seperti yang digunakan oleh Gixxer ini saat ini banyak digunakan pada produk-produk Kawasaki, seperti Ninja 250R dan ER-6n.

Pelek unik yang digunakan oleh Gixxer ini memiliki diameter 17 inci dan dibalut dengan ban berukuran cukup lebar, yakni depan 100/80-17 dan belakang 140/60-17.

Sementara untuk peredam kejutnya, Gixxer terbaru ini dibekali dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di belakang. Lebih modern dari sang kakak GS150R yang masih menggunakan sokbreaker ganda pada bagian belakangnya.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Suzuki membekali motor sport terbarunya ini dengan rem cakram berukuran besar dibagian depan dengan kaliper Bybre yang membuatnya terlihat lebih kekar. Namun sayangnya, untuk bagian rem belakang Gixxer masih menggunakan rem tromol yang tentunya mengurangi kesan sangar pada bagian belakangnya.

Speedometer-Suzuki-Gixxer-150

Selain itu, fitur paling menarik dan akan membuat Anda kagum adalah pada panel speedometer Gixxer yang hadir full digital. Ya, sepertinya Suzuki India tidak ingin meremehkan fitur yang satu ini, lihat saja mulai dari indikator kecepatan, putaran mesin, odometer hingga kapasitas bahan bakarnya disajikan dalam sebuah layar LCD.

Sementara disisi LCD terlihat indikator lampu sein, high beam, posisi gigi Netral hingga lampu indikator perpindahan gigi seperti yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU 150. Selain itu, di bagian bawah LCD, juga terdapat dua tombo yang masing-masing terdapat di sudut kiri dan sudut kanan yang berfungsi unguk mengatur menu seperti trip meter ataupun jam digital.

Related posts