All-New Honda CR-V Kantongi 5 Bintang Tes Tabrak NHTSA

AMERIKA, IOTOMOTIF.com – All-New Honda CRV berhasil meraih predikat lima bintang mobil teraman dalam tes tabrak yang dilakukan oleh Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika. Tes tabrak yang dilakukan terhadap mobil SUV andalan Honda tersebut dilakukan dari berbagai arah.

Saat dilakukan tes tabrak dari bagian depan dan samping, dampak kecelakaan CR-V berhasil meraih 5 bintang. Dan saat dilanjutkan dengan tes berikutnya, yakni dengan menggunakan rollover crash, SUV Honda ini berhasil meraih 4 bintang.

Sementara dari hasil tes tabrak yang dilakukan oleh Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) All-New CR-V juga berhasil mendapatkan rating yang cukup baik. Sedangkan pengetesannya hampir sama dengan yang dilakukan oleh NHTSA, yakni tes tabrak dari depan, samping dan pengujian kekuatan bagian atas dan pembatasan kepala dan kursi.

Seperti diketahui, All-New Honda CR-V ini hadir dengan menggendong jantung pacu berkapasitas 2,4-liter, 4-silinder yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 5-percepatan. Perpaduan keduanya ini mampu melontarkan tenaga hingga 185 hp dengan torsi mencapai 163 lb-ft.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here