Yamaha YZF-R15 dan V-Ixion Tidak Akan Saling Makan

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Motor sport fairing terbaru Yamaha, YZF-R15 akan segera diluncurkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada pertengahan tahun 2014 ini.

Bahkan Yamaha telah memperlihatkan sosok YZF-R15 dan R25 dihadapan jaringan dealer Yamaha se-Indonesia beberapa waktu lalu dengan perkenalan Livery Yamaha M1 MotoGP 2014.

Yamaha YZF-R15 sendiri dikembangkan dari basis yang sama dengan Yamaha New V-Ixion seperti pada mesin dan sasis, perbedaan keduanya pada konsep desain dimana R15 merupakan motor sport berfairing yang sporty. Lalu apakah kedua motor Yamaha Indonesia baik R15 maupun V-Ixion akan saling mengganggu, dimana R15 nantinya akan menggeser peran V-Ixion sebagai motor sport andalan Yamaha. Hl tersebut ditanggapi oleh Eko Prabowo selaku GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia, menjawab keduanya akan sama-sama menjadi andalan.

“Saya rasa itu tidak perlu dikhawatirkan, peran V-Ixion sudah sangat besar buat Yamaha dan motor ini memiliki penggemar sendiri. R15 akan melengkapi line-up yang ada, dan keduanya tidak akan saling makan,” ujar Eko Prabowo.

Yamaha New V-Ixion Lightning 2014 sendiri baru saja mendapat warna dan desain striping baru, dimana tersedia dalam empat pilihan warna, antara lain Black Bolt, Purple Strike, Red Lightning, White Flash. Untuk harganya, Motor sport 150 cc terlaris Yamaha ini dijual dengan harga Rp23,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here