Deretan Mobil dan Motor Mewah Wawan Yang Disita KPK

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Mulai selasa (28/1/2014), pelataran parkir gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) berubah menjadi showroom mobil mewah. Ya, sejak kemarin di area parkir ini memang terlihat 17 mobil mewah dan 1 buah unit motor gede (moge) hasil sitaan dari tangan tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Total banderol semua mobil plus moge wawan tersebut ditaksir mencapai Rp 40,5 miliar. Apasakah mobil mewah koleksi Wawan tersebut, mari kita ulas satu persatu.

Rolls-Royce Ghost

Mobil pertama adalah sosok mobil Rolls-Royce Ghost yang cukup menunjukkan bahwa sang pemiliknya adalah seorang miliuner. Pasalnya harga mobil yang satu ini mencapai Rp 12 miliar dan menjadi mobil termahal yang disita dari tangan Wawan. Selain itu, setiap model mobil ini yang terjual juga dipastikan akan berbeda, karena seluruh bagian interior mobil ini dibuat secara handmade sesuai dengan permintaan pribadi sang pemilik.

Lamborghini Aventador

Supercar yang menjadi koleksi bahkan mainan orang kaya ini merupakan salah satu supercar terlaris besutan produsen supercar Lamborghini. Terbukti pada tahun lalu, pabrikan supercar berlogo banteng ini mampu menjual 1.001 Aventador dan 1.120 Gallardo. Harga Lamborghini Aventador ini di Tanah Air dibanderol sekitar Rp 9 miliar.

Bentley Continental GT

Sedan superpremium besutan produsen mobil supermewah asal Inggris ini hadir dengan dibekali mesin W12 (sama dengan yang digunakan oleh Bugatti Veyron) berkapasitas 6.0-liter, turbo ganda bertenaga 560 PS dengan torsi 650 Nm. Mobil yang pernah dijual di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 6,5 miliar.

Ferrari California

Supercar yang hadir dengan model Grand Touring besutan pabrikan supercar asal Italia ini memiliki atap yang keras dan bisa melipat secara otomatis. Selain itu, varian supercar California ini memang memiliki tempat tersendiri bagi para kolektor mobil mewah, karena model ini adalah supercar pertama Ferrari yang menggendong mesin V8 di bagian depan. Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, supercar asal negeri Pizza ini dibanderol Rp 4 miliar.

Lexus LS

Lexus LS adalah salah satu sedan mewah besutan Lexus yang dibanderol dengan harga Rp 2,3 miliar. Di Indonesia sedan mewah ini hanya tersedia dalam dua varian pilihan, yakni Lexus LS bermesin bensin dan hibrida.

Nissan GT-R

Sportcar yang satu ini tentunya selalu menjadi buruan para penggila kecepatan dan incaran orang-orang berduit tebal. Pasalnya sportcar besutan produsen mobil asal Jepang Nissan ini memiliki power yang dapat menandingi mobil sekelas “supercar” dengan harga yang lebih murah. Di Indoensia mobil andalan Nissan ini dijual seharga Rp 2,2 miliar.

Toyota

KPK juga berhasil menyita sebanyak tiga unit Toyota Innova dari berbagai tempat. Harga termurah varian ini adalah Rp 217 jutaan dan jika dikalikan tiga, maka nilainya mencapai Rp 651 jutaan. Model lainnya dari Toyota adalah Avanza. Harga varian mobil keluarga terlaris di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 163,1 juta. Selain Avanza, KPK juga berhasil menyita SUV Fortuner yang berharga Rp 400 juta dan yang terakhir adalah Toyota Land Cruiser yang harganya mencapai Rp 1,3 miliar.

BMW 530i

BMW 530i Wawan ini merupakan sedan mewah buatan pabrikan asal Jerman yang bersaing ketat dengan Mercedes-Benz E-Class dan Audi A6. Harga sedan mewah andalan BMW ini bisa mencapai Rp 900 jutaan off-the-road Jakarta.

Mitsubishi

KPK juga berhasil menyita dua mobil besutan Mitsubishi, yakni Outlander yang berharga sekitar Rp 295 juta dan Pajero Sport yang dijual seharga Rp 394 jutaan.

Honda Freed

Wawan juga memiliki mobil MPV medium pesaing Toyota Innova, yakni Honda Freed yang hadir dengan menawarkan fitur sliding-doors dan jok kapten di baris kedua. Varian termurah untuk mobil ini dihargai Rp 218 jutaan.

Ford Fiesta

Dan mobil yang terakhir adalah Ford Fiesta hatchback. Subkompak besutan pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini, dilepas dengan harga paling murah Rp 195 jutaan.

Harley Davidson V-Rod

Harley Davidson V-Rod memang menjadi salah satu model moge yang kurang diminati di Indonesia karena moge yang satu ini memiliki suara knalpot yang dianggap kurang garang. Namun di negara asalnya sana, Amerika Serikat, V-Rod kerap digunakan untuk “drag race”. Moge besutan Harley Davidson yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here