in

Kimi Raikkonen Tercepat di Sesi Tes Pramusim Formula 1 di Jerez

JEREZ, IOTOMOTIF.com –  Pebalap baru andalan Ferrari Kimi Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim perdana Formula 1 yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (28/1/2014). Selain menjadi yang tercepat, Kimi juga menjadi satu-satunya pebalap yang melakukan putaran paling banyak pada hari itu, yakni sebanyak 31 lap. Di awal-awal sesi ini Raikkonen belum menunjukkan performa yang bagus, namun setelah masuk pit, Ferrari F14 T andalannya ini langsung melesat kencang dan mulus.

Dalam sesi tes pramusim perdana Formula 1 musim balap 2014 ini juga dikibarkan empat bendera merah. Dan terparah dalam empat insiden yang terjadi dalam tes pramusim ini adalah yang dialami oleh Lewis Hamilton yang menabrak dinding pembatas. Padahal pada sesi di pagi harinya, Hamilton sempat cukup kencang. Dalam insiden tersebut, Hamilton tidak dapat membelokkan mobilnya saat memasuki tikungan satu dan langsung membentur tembok pembatas. Disinyalir kejadian tersebut dipicu kerusakan sayap depan mobil Hamilton. Meskipun sempat mengalami kecelakaan yang cukup parah, namun Hamilton tetap mampu menempati posisi kedua pada hari pertama sesi tes pramusim F1 2014 ini.

Sementara sang juara bertahan Sebastian Vettel hanya keluar pada 20 menit terakhir dan hanya melakukan 3 putaran saja dan lebih memilih menghabiskan waktunya di pit. Sedangkan tim McLaren yang kini diperkuat oleh juara dunia F1 2009, Jenson Button dan Kevin Magnussen tidak turun ke lintasan akibat mengalami masalah hidraulis dan elektris pada mobil MP4-29 terbarunya. Selain McLaren, tim Lotus dan Marussia juga tidak turun dalam sesi tes pramusim di hari pertama, dan dikabarkan masih menanti kedatangan MR03 tiba di Jerez.

Sedangakn tim lainnya, seperti Caterham dan Williams yang tidak melakukan prosesi khusus untuk peluncuran mobilnya hanya melahap satu lap, sedangkan Williams berhasil mencetak waktu tercepat ketiga. Sementara Force India, Toro Roso, Sauber berhasil menempati posisi keempat, kelima dan keenam dalam sesi ini.

Catatan Waktu Sesi Latihan Resmi Pramusim Jerez Hari 1 :

Pos Rider Tim Time Lap
1 Kimi Raikkonen Ferrari 1m 27.104s 31 laps
2 Lewis Hamilton Mercedes 1m 27.820s 18 laps
3 Valtteri Bottas Williams 1m 30.082s 7 laps
4 Sergio Perez Force India 1m 33.161s 11 laps
5 Jean-Eric Vergne Toro Rosso 1m 36.530s 15 laps
6 Esteban Gutierrez Sauber 1m 42.257s  7 laps
7 Sebastian Vettel Red Bull No time 3 laps
8 Marcus Ericsson Caterham No time 1 lap

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KIA Picanto Morning Siap Meluncur di Indonesia

Ford Ajak Justin Bieber Ikuti Kursus Cara Mengemudi yang Baik