BMW Seri-5 2014 Terbaru Meluncur di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mengawali tahun 2014, BMW Group Indonesia merilis mobil terbarunya, BMW Seri-5 terbaru yang hadir dengan penampilan lebih sporty dan berkarakter serta didukung berbagai fitur canggih. Peluncuran BMW Seri-5 di Indonesia digelar bersama dengan acara BMW Spring Festival di Atrium Utama, Senayan City mulai tanggah 28 Januari hingga 2 Februari 2014.

BMW Seri-5 diklaim sebagai kendaraan terlaris di segmennya, dengan lebih dari 6,6 juta unit penjualan BMW Seri-5. Model terbaru ini bahkan melampaui rekor yang ditorehkan dua generasi BMW Seri-5 sebelumnya, dimana masing-masing sukses dengan penjualan lebih dari 1,4 juta unit. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ramesh Divyanathan, Presiden DIrektur BMW Group Indonesia. “Sejak diluncurkan pertama kali, BMW Seri-5 telah diakui secara global untuk kualitas terbaik dalam berbagai aspek, dari kedinamisan sampai penampilannya yang menawan, serta hadirnya fitur keselamatan lengkap,” ucap Ramesh.

BMW Seri-5 hadir di Indonesia dengan berbagai keunggulan. Mulai dari lampu depan Bi-Xenon sebagai fiur standar, bersama dengan lampu kabut LED. Teknologi LED Thin Blade, semakin menegaskan tampilan belakang kendaraan. Di bagian lain, lampu-lampu indikator samping diintegrasikan ke dalam kaca bagian luar. Untuk pertama kalinya BMW Seri-5 terbaru hadir dalam kategori model BMW Modern dan Luxury, dengan unsur desain eksterior terbaru, lapisan kulit jok, dan trim eksklusif.

Dari sisi fungsionalitas, Seri-5 dilengkapi detil baru yang semakin mempertajam kesan premium di bagian interiornya. Control Display ukuran 10.2 inchi yang hadir sebagai fitur standar dikombinasikan dengan BMW Navigation System Professional dengan sistem operasi iDrive Touch, hadir dengan bingkai lis krom.

Selain itu, terdapat warna cat eksterior baru (Glacier Silver metallic, Jatoba metallic, Kalisto Grey, Mineral white metallic), veleg aloi ringan, warna-warna jok, yang meningkatkan daya tarik dan menambah aspek individualisasi.

Kendaraan ini juga dilengkapi teknologi yang lebih inovatif untuk memperkuat posisi terdepannya dalam bidang konektivitas, infotainment, kemudahan, dan keamanan. Seperti Sistem Comfort Access memungkinkan tutup bagasi dibuka tanpa perlu menyentuhnya, yaitu hanya dengan satu gerakan kaki di bawah apron belakang. Sistem hiburan di kursi belakang, dengan layar tablet yang ditampilkan dalam ukuran 9.2 inchi, fungsi TV, DVD Drive dengan sambungan USB, dan sistem Harman Kardon Surround Sound dengan 16 speaker dan output 600W.

BMW Seri-5 terbaru dibekali juga dengan sistem bantuan pengemudi dengan hadirnya High Beam Assistant bebas-silau bersama dengan lampu depan Adaptive LED baru untuk model BMW 535i M Sport. Sumbu roda depan double-wishbone maupun sumbu roda belakang integral sebagian besar terbuat dari aluminium yang memungkinkan sistem pegas dan peredam kejut memberikan respon secara akurat terhadap kondisi jalan yang tidak konsisten dan memastikan traksi yang optimal setiap saat.

Performa kendaraan dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna atau situasi mengemudi yang dihadapi, dengan menggunakan tombol Driving Experience Control yang hadir sebagai fitur standar di konsol tengah.

Tombol ini memungkinkan pengemudi untuk memilih antara beberapa pilihan moda mengemudi; Sport +, Sport, Comfort dan ECO PRO, dengan perubahan respons akselerator dan kemudi, serta karakteristik pergeseran gigi dan pengaturan peredam kejut yang diatur secara elektronik.

Semua varian mesin BMW TwinPower empat-silinder dan enam-silinder dari BMW Seri-5 terbaru hadir dengan beragam detil yang dioptimalisasi. Hal tersebut dilakukan untuk konsumsi bahan bakar lebih rendah, tanpa mengurangi performa. Selain Brake Energy Regeneration, fungsi Auto Start-Stop dan moda ECO PRO, BMW Efficient Dynamics sebagai fasilitas standar juga mencakup moda coasting (yang memutuskan powertrain)untuk lebih meningkatkan penghematan bahan bakar.

BMW Seri-5 terbaru 2014-2015 hadir dalampilihan mesin BMW TwinPower Turbo bensin dan mesin BMW TwinPower Turbo diesel. Varian mesin bensin tersedia untuk model BMW 520i, BMW 528i, dan BMW 535i. Untuk varian mesin diesel hadir dalam model BMW 520d. Semua model mobil BMW akan mendapat paket khusus BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Daftar harga BMW 5 Seri 5 baru (off the road)

– BMW 520i Modern (Rp858 juta)
– BMW 528i Luxury (Rp998juta)
– BMW 535i M Sport (Rp1,298 miliar)
– BMW 520d Modern (Rp838 juta)
– BMW M5 (Rp2,128 miliar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here