Home » News » Global » Honda Siap Lahirkan Versi Telanjang dari CBR300R
Global

Honda Siap Lahirkan Versi Telanjang dari CBR300R

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Semakin digemarinya naked bike di seluruh dunia, membuat pabrikan sepeda motor berlomba-lomba untuk melahirkan motor-motor naked terbarunya. Sebut saja seperti, Ducati dengan Monster 1200 andalannya, BMW dengan S1000R dan Kawasaki yang mengandalkan Z1000.

Dan seperti tak ingin jauh tertinggal, kini produsen sepeda motor asal Jepang, Honda juga dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor versi telanjang dari CBR300R. Meskipun masih belum pasti, namun versi telanjang dari CBR300R ini disebut sebagai Honda CB300 Street-Fighter.

Sedangkan untuk jantung pacunya, diduga kuat akan dibekali dengan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh CBR300R, yakni mesin berkapasitas 286 cc 1-silinder yang mampu melontarkan tenaga hingga 30,4 hp dengan torsi mencapai 27 Nm.

Honda juga mengklaim bahwa CB300 terbarunya ini akan hadir dengan bobot yang lebih ringan dari CBR300R. Dengan bobot yang lebih ringan tersebut, diharapkan versi telanjang dari CBR300 ini mampu menawarkan kinerja yang jauh lebih baik dan maksimal.

Belakangan ini memang persaingan di segmen sepeda motor bermesin 300 cc memang sanat ketat, dimana Kawasaki dan Yamaha kini juga tengah mengembangkan sepeda motor berkapasitas 300cc. Honda pun tak ingin ketinggalan dengan siap melahirkan sepeda motor barunya di segmen tersebut. Sedangkan untuk segmen lainnya, Honda juga menawarkan versi semi-faired dari CBR500R yang disebut CB500F.









Get a weekly email with best free content
Subscribe