Daihatsu Ayla Tipe Termurah Sepi Peminat

IOTOMOTIF.com – Daihatsu Ayla hadir dalam segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) terdiri dari beberapa tipe varian yang memiliki harga termurah mulai dari Rp 76,5 juta.

Ternyata tipe termurah Daihatsu Ayla tidak terlalu disukai oleh konsumen, dimana jumlah pembeli kurang dari 1 persen dari total penjualan Daihatsu Ayla perbulannya. Fenomena ini cukup menarik, dimana pembeli mobil murah ternyata lebih menyukai tipe termahal.

Daihatsu Ayla di Indonesia memiliki enam varian, antara lain Ayla D MT, Ayla D+ MT, Ayla M MT/AT dan Daihatsu Ayla X. Ayla tipe D atau terendah tidak memiliki fitur pendingin udara dan fitur audio, namun tipe termudah ini masih dipercantik dengan pull door handle material color, manual material color outer mirror, dan pelek 13 inci alloy dan ban 155/80. Bagian interior, kabin dibalut vinyl seat material, board boor trim, molded head lining, dark instrument panel, sunvisor, B-pilar garnish, 1st row sliding seat, digital, fuel indicator, dan fotir safety 1st row seat belt 3P ELR. Sementara pada sektor mesin, Daihatsu Ayla dilengkapi dengan mesin 1.000 cc 1KR-DE DOHC 3 silinder bertenaga 64 Hp pada 6.000 rpm serta torsi puncak 86 Nm di 3.600 rpm.

Menurut Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Setiap bulannya, Daihatsu Ayla rata-rata terjual sekitar 3.000 unit, dimana tipe D memiliki posi kurang dari 1 persen. Sementara tipe paling banyak diminati adalah Daihatsu Ayla X yang dijual dengan harga Rp 97,95 jutaan. “Sekarang ini masih tipe X,” ujar Rio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here