Geely Minta Bantuan Volvo Untuk Lahirkan Mobil Berstandar Dunia

BEIJING, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil China, Geely sepertinya ingin mengembangkan sayapnya untuk menjadi pemain besar di industri otomotif dunia. Untuk dapat mewujudkan rencananya tersebut, Geely pun meminta bantuan Volvo untuk dapat memproduksi mobil subkompak yang memenuhi standar keselamatan dan kualitas di pasar otomotif negara barat.

Rencananya pengembangan mobil Geely ini akan dilakukan di markas Volvo di Swedia. Langkah ini juga sebagai upaya merek-merek China untuk meyakinkan pasar negara barat yang selama ini memang masih menganggap remeh mobil-mobil produksi China.

Untuk diketahui, bahwa satu-satunya mobil China yang saat ini memenuhi standar Eropa dan Amerika Serikat hanya Qoros. Kabarnya mobil untuk Geely yang diketahui mengakuisisi Volvo pada 2010 ini akan selesai beberapa tahun lagi. Sedangkan untuk urusan operasi dan pengembangan produknya, Geely dan Volvo kini telah membuka markas yang diisi 200 insinyur, termasuk banyak insinyur dari China.

“Ambisi Geely adalah untuk meningkatkan tingkat teknologinya, dan Anda tidak melakukannya dengan mengambil produk siap pakai dan menempatkan mereka di mobil Anda,” Hakan Samuelsson, chief executive Volvo Cars.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here