Home » News » Nasional » Toyota Avanza Tidak Takut Hadapi Honda Mobilio
Nasional Business & Industry

Toyota Avanza Tidak Takut Hadapi Honda Mobilio

IOTOMOTIF.com – Kehadiran Honda Mobilio sebagai penantang baru segmen Low-MPV di pasar otomotif Indonesia menjadi ancaman besar bagi para pesaingnya.

Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar Low-MPV tidak merasa gentar menghadapinya, bahkan menilai positif hal tersebut. “Jelasnya hal ini akan membuat konsumen makin banyak pilihan yang berdampak Volume market juga makin besar. Toyota sendiri tidak takut jika Avanza punya makin banyak model kompetitornya,” Ucap Rahmat Samulo, selaku Direktur Marketing TAM, Jumat 17 Januari 2014.

Sikap Toyota ini bukannya tanpa alasan. Menurutnya Avanza memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan kompetitor dan beberapa karakteristik yang tidak dimiliki model dari merek lain. “Seperti diketahui, desain Avanza sendiri secara keseluruhan sesuai dengan keinginan masyarkat Indonesia. Bahkan sampai fiturnya pun disesuaikan dengan kondisi alam di sini, makanya khusus lahir di Indonesia,” ucapnya.

Lihat: Harga Honda Mobilio vs Toyota Avanza

Lebih lanjut, saat ditanya apakah akan ada perubahan atau revisi tambahan untuk Avanza dalam menghadapi para kompetitor, menurutnya Toyota tidak ingin terburu-buru merubah Avanza karena adanya pesaing lain seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. “Saat ini belum ada rencana. Masalah desain, kenyamanan, dan tenaga yang ada di Avanza sekarang sudah sesuai keinginan konsumen kita,” kata Rahmat menegaskan.Namun, bukan tidak mungkin Toyota akan melakukan perubahan terhadap Avanza jika itu memang dibutuhkan konsumen.”Pasti ada waktunya untuk itu. Waktu model diluncurkan kita sudah pikirkan kapan saja harus melakukan perubahannya. Yang pasti sesuai harapan konsumen,” kata dia.

Bahkan untuk tahun 2014 ini, target penjualan Toyota Avanza masih pada kisaran angka 17-18 ribu unit per bulan. “Toyota yakin Avanza dapat bersaing. Apalagi dengan layanan purna jual kita yang lengkap di berbagai daerah, termasuk memiliki harga jual kembali yang cukup baik di pasar,” tutupnya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe