SAKHIR, IOTOMOTIF.com – Seri F1 Bahrain 2014 untuk pertama kalinya akan dilangsungkan pada malam hari. Hal ini tentunya akan sangat berbeda dengan seri-seri balapan F1 pada beberapa tahun sebelumnya.

Balapan yang akan berlangsung pada 6 April 2014 ini juga akan menandai satu dekade berlangsungnya balap F1 Bahrain. Penyelenggara F1 Bahrain 2014 juga telah menyiapkan sistem pencahayaan khusus untuk menerangi Sakhir International Circuit yang akan digunakan balap F1 pada malam hari.

Seperti diketahui, bahwa Bahrain telah menggelar ajang balap F1 sejak tahun 2004 dan hanya sekali absen dari kalender F1 pada musim balap 2011. Sakhir International Circuit yang memiliki panjang 5,4 km ini sebelumnya juga pernah menggelar balapan di malam hari untuk ajang World Endurance Series. Infrastruktur pencahayaan di sektiar sirkuit yang terdiri dari 495 tiang lampu, 450 fiting lampu dan kabel dengan panjang lebih dari 500 kilometer juga telah siap menerangi ajang F1 Bahrain 2014.

Chief Executive dari Sakhir International Circuit, Sheikh Salman bin Isa Al-Khalifa juga mengatakan. “Saya yakin tidak ada cara lebih baik untuk menandai ulang tahun kesepuluh kami di F1 dengan menunjukkan komitmen jangka panjang kami untuk olahraga ini melalui investasi signifikan, menjadikan tempat kami sebagai rumahnya motorsport di Timur Tengah,” paparnya.

Baca  Hasil FP1 Moto2 Malaysia 2015: Jonas Folger Ungguli Johann Zarco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here