Honda City Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul

BANGKOK, IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil Honda resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Honda City di Thailand. Kemungkinan besar, generasi terbaru dari City ini juga akan segera meluncur di Indonesia, pasalnya Honda Indonesia juga mengimpor varian sedan andalannya ini juga dari Thailand. Hal tersebut tentunya sesuai dengan pernyataan Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy yang sebelumnya juga mengatakan kalau besar kemungkinan City terbaru ini akan masuk Indonesia pada 2014 ini juga.

Produsen mobil yang bermarkas di Jepang ini juga menjelaskan, bahwa Honda City terbarunya ini dikembangkan berdasarkan pada konsep ‘Exciting H Design’. “H” sendiri adalah wujud dari representasi dari Human Center, dimana disini pengemudi dan penumpang menjadi fokus pengembangan untuk dapat mewujudkan slogan “Man Maximum, Machine Minimum.”

Eskterior

Dibawah konsep “Advanced Cool Stunner”, Honda Thailand berupaya melahirkan City terbaru ini dengan desain yang lebih mutakhir. Seperti yang diperlihatkan pada desain lampu depan dan belakang yang kini hadir dengan desain baru yang lebih segar. Grille City baru ini juga hadir dengan desain baru yang hadir dengan antena sirip hiu yang membuatnya tampil lebih sporty.

Interior

Selain hadir dengan mengusung beberapa penyegaran pada bagian eksteriornya, Honda City baru ini juga hadir dengan interior yang telah disempurnakan. Seperti pada kabinnya yang kini dibuat semakin lega, terutama pada jok baris belakang. Ruang penyimpanan-nya pun dibuat lebih besar untuk dapat digunakan dalam berbagai keperluan. Honda juga menyematkan LCD 7 inch Advanced Touch Screen.

Mesin

Sedangkan untuk jantung pacunya akan dibekali dengan mesin 1.5-liter i-VTEC yang akan disandingkan dengan sistem transmisi CVT yang telah dikembangkan dibawah Earth Dream Technology. Perpaduan keduanya ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 117 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 146 Nm pada 4.700 rpm.

Fitur Keselamatan

Honda City generasi terbaru ini juga telah dibekali fitur-fitur keselamatan, seperti fitur Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Stop Signal (ESS) yang akan menjadi fitur standar pada semua varian bersama airbag 6 titik termasuk Dual SRS, i-Side Airbags, dan Side Curtain Airbags ditambah Multi-angle Rearview Camera with three-level adjustment.

Harga

Sedangkan untuk harga jual Honda City terbaru yang akan tersedia dalam 6 varian dan 7 warna pilihan ini akan dijual mulai dari harga 550.000 baht atau sekitar Rp 203 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here