Tesla Resmi Umumkan Harga Jual Mobil Listriknya di China

BEIJING, IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya mengumumkan pembangunan beberapa fasilitas pengisian baterai listrik untuk mobilnya di China, kini produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla mulai merilis harga jual mobil listriknya tersebut di negeri yang berjuluk Tirai Bambu tersebut.

Di China, mobil listrik paling populer Tesla Model S akan dilepas dengan harga mulai 734.000 yuan atau sekitar US$ 121.300. Harga jual mobil listrik Tesla di China ini tentunya jauh lebih mahal dengan harga jualnya di Amerika yang hanya dibanderol seharga US$ 81.070 atau hampir dua kali lipatnya.

Mahalnya harga jual Tesla Model S ini Di China, disebabkan mobil listrik asal Amerika ini tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah China, sehingga membuat pajaknya melambung tinggi. Untuk diketahui, bahwa pemerintah China hanya akan memberikan subsidi pajak untuk mobil listrik yang berasal dari China atau yang dirakit secara utuh di China.

Seperti yang dilansir oleh Reuters, bahwa pabrikan otomotif global sering kali dituduh media China meraup keuntungan yang sangat tinggi dengan menjual mobil dengan harga yang lebih mahal di China. Tuduhan terhadap pabrikan otomotif global tersebut pun kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintahan China dengan melakukan investigasi, bagaimana produsen-produsen otomotif global tersebut menentukan harga jual produk mobilnya di China.

Rencananya, Tesla akan mulai memasarkan mobil listrik andalannya ini mulai Juni 2014 mendatang di China. Nama Tesla sendiri akan berubah menjadi Tesila di China. Saat ini, pabrikan mobil listrik ini masih memiliki 1 diler di China yang terletak di kota Beijing. Tesla juga berencana untuk membuka diler keduanya di Shanghai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here