Harga Honda Mobilio Segera Naik

IOTOMOTIF.com – Harga Honda Mobilio yang baru saja dirilis oleh PT Honda Prospect Motor diperkirakan akan tidak bertahan lama alias akan segera naik akibat lemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar AS.

Mengenai hal tersebut, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengungkapkan bahwa harga saat diperkenalkan pertama kali di IIMS 2013 jauh berbeda dengan saat ini. “Saat diperkenalkan pada IIMS 2013, September lalu, nilai tukar tidak dalam kondisi seperti sekarang. Rentang harga yang sudah telanjur diumumkan sebisa mungkin harus dipertahankan. Begitu pula dengan harga resmi yang saat ini diumumkan, kami berusaha mempertahankannya,” Tukasnya, usai peresmian pabrik kedua Honda di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/1/2013).

Baca Juga: Keunggulan dan Kelebihan Honda Mobilio

Sementara kompetitor Honda Mobilio dalam segmen low-MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga saat ini sudah dirakit secara lokal (CKD) bahkan komponen lokal sudah mencapai 86 persen, namun kondisi di lapangan, kenaikan harga bahan baku yang masih diimpor terpaksa membuat vendor menaikkan harga jual komponen.

“Harga Honda Mobilio yang kami umumkan saat ini salah satu bentuk komitmen kami kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan (booking fee). Soal kapan revisi harga dan berapa kenaikannya, kami belum bisa menentukan karena semua masih dalam tahap pertimbangan,” tutup Jonfis Fandy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sekilas Honda Mobilio 2014 – Keunggulan dan Kelebihan

Honda Mobilio Prestige Banyak Diminati di Jakarta