Sekilas Honda Mobilio 2014 – Keunggulan dan Kelebihan

  • Whatsapp

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Honda Mobilio sebagai jagoan baru PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam segmen low-MPV di Indonesia diklaim memiliki keunggulan dan kelebihan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia akan sebuah mobil keluarga 7-penumpang yang aman dan nyaman.

Honda Mobilio sendiri secara khusus dikembangkan untu Indonesia, dimana dari awal dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen disesuaikan dengan kondisi jalan di Tanah Air. Dengan harga yang terjangkau, namun tetap mempertahankan standar kualitas tinggi mobil-mobil Honda.

Read More

Dengan mengusung slogan “Banyak Kelebihan, Banyak Keunggulan” mobil MPV terbaru dari Honda ini menawarkan banyak keunggulan dibanding kompetitor di kelasnya. “Honda Mobilio akan menjadi produk istimewa bagi Honda di Indonesia karena secara khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia dengan harga yang terjangkau,” ujar Presiden Director HPM, Tomoki Uchida, di pabrik kedua Honda di Karawang, Jawa Barat.

Honda Mobilio 2014 dasarnya dibangun dari basis Honda Brio Hatchback, tidak heran bila desainnya mirip dengan Brio. Namun karena dibuat sebagai mobil MPV 7-penumpang, dimensi Mobilio dibuat lebih besar dan panjang serta desain khas Honda yang disesuaikan. Dengan tinggi ground clearence 189 mm yang memberikan rasa percaya diri saat melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia dan tetap stabil, karena suspensi Honda Mobilio menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam sehingga tetap stabil dan nyaman saat berkendara.

Masuk dalam interior, kabin Honda Mobilio terasa luas dan lapang dengan headroom atau ruang kepala yang tinggi dan pas untuk orang Indonesia memberi kenyamanan ekstra bagi penumpang di semua baris. Begitu pula dengan ruang kaki atau legroom juga cukup lapang sehingga seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan rileks.

Kursi penumpang baris kedua pada Honda Mobilio dapat digeser ke araj depan maupun belakang, untuk memberikan kelegaan lebih pada penumpang baris kedua atau ketiga. Seluruh sandaran kursi juga dapat direbahkan serta diatur kemiringannya sesuai keinginan.

Honda Mobilio juga memiliki ruang bagasi fleksibel dan luas tanpa harus melipat kursi baris ketiga. Bagasi secara default dapat membawa barang bawaan hingga tiga koper atau empat galon air minum serta dapat membawa barang bawaan lebih banyak lagi berkat ruang bagasi yang fleksibel.

Honda Mobilio diklaim unggul dalam hal performa dan keiritan bahan bakar, Secara spesifikasi mobil ini dilengkapi dengan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Dengan torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 kg yang responsif pada putaran mesin 4.600.

Mesin tersebut dipasangkan dengan girboks pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT. Walaupun hadir sebagai mobil low-MPV, Mobilio juga dilengkapi fitur-fitur terkini dari Honda. Terdapat fitur ECO indicator yang berfungsi untuk indikator atau informasi cara mengemudi hemat bahan bakar.

Tedapat pula teknologi Drive by Wire, yaitu sebuah sistem elektronik yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk pengaturan akslerasi lebih presisi dan maksimal namun irit dalam penggunaan bahan bakar. Pengendalian Mobilio juga lincah dalam bermanuver, dengan radius putar 5,2m dan Grade Logic Control + Shift. Mobil MPV berpenggerak roda depan ini (Front Wheel-Drive) juga di lengkapi Electric Power Steering yang berfungsi meringankan setir pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi untuk bermanuver semakin lincah.

Keiiritan konsumsi bahan bakar Honda Mobilio juga didukung oleh teknologi Hold Control yang mengatur transmisi CVT agar lebih optimal saat melewati tanjakan maupun tikungan sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan Ecological Solution yang membuat emisi gas buang Mobilio lebih rendah. Sebagai mobil penumpang, Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara dual SRS airbag pada bagian depan.

Untuk harganya, Honda Mobilio di Indonesia dijual dengan harga Rp159.5 juta untuk tipe S MT, Rp170 juta untuk tipe E MT, Rp189.5 juta untuk tipe E CVT, dan Rp198 juta buat E CVT Prestige. [Harga Honda Mobilio]

Related posts