Nissan Siap Lahirkan Mobil Sport Terbaru dan GT-R Hybrid

TYNE, IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan akhirnya mengakui bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan mobil sport kecil. Rencananya mobil sport kompak Nissan ini akan dibekali dengan mesin ganas dengan turbocharged.

Menurut Shiro Nakamura, Bos Desain Nissan, mobil sport kecil tersebut adalah Nissan Z generasi terbaru yang akan hadir dengan menggendong mesin turbocharged 4-silinder.

Nakamura juga menambahkan bahwa mobil sport kecil terbarunya ini memiliki karakter yang berbeda dengan mobil-mobil sport Nissan yang ada saat ini dan sebelumnya.

“Karena kita tidak bisa melakukan hal yang sama tiga kali,” jelas Nakamura kepada Autocar.

Bos Produk Planning Nissan, Andy Palmer juga menjelaskan bahwa desain mobil sport kecil terbarunya ini belumlah final. Nantinya Nissan juga akan memproduksi versi standar dan Nismo untuk mobil sport terbarunya ini.

Palmer juga memberikan bocoran informasi, kalau pihaknya saat ini tengah mengembangkan GT-R generasi mendatang yang akan tetap mengusung karakter brutal dan garangnya. Namun diluar tampilannya yang brutal tersebut, Nissan juga akan menghadirkan versu Hybrid dari GT-R. Selain Nissan Z dan GT-R terbarunya, Nissan juga akan kembali memproduksi mobil sport unik andalannya, yakni Bladeglider.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here