General Motors Siap Luncurkan 15 Mobil Baru Tahun Ini

DETROIT, IOTOMOTIF.com – Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM) akan kembali berupaya untuk meningkatkan penjualannya pada 2014 dengan siap meluncurkan 15 mobil terbarunya. Seperti diketahui bahwa pada tahun 2013 lalu GM berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 9,7 juta unit produk mobilnya di seluruh dunia.

Seperti yang dilansir oleh Autoevolution, Jumat (17/1/2014) bahwa ke-15 mobil baru GM yang akan diluncurkan tersebut termasuk dari upgrade model 2014 dan sebagian besar didominasi model tahun 2015.

Dalam rilis resminya yang diumumkan awal pekan ini menyebutkan mobil-mobil terbaru GM yang siap meluncur tersebut diantaranya adalah Chevrolet Silverado dan GMC Sierra HD. Selain itu ada juga berbagai line-ip dari merek lainnya yang akan menyasar di segmen pikap mid-size seperti Chevrolet Colorado dan GMC Canyon.

Sedangkan di segmen SUV untuk pasar Amerika Serikat, GM akan meluncurkan model terbaru dari Chevrolet Tahoe, Suburban, GMC Yukon XL, GMC Denali XL dan Cadillac Esclade. GM juga akan meluncurkan ATS Coupe model tahun 2015 yang kabarnya akan mulai diluncurkan pada akhir tahun ini. Raksasa otomotif asal AS ini juga menyebutkan bakal menghadirkan pula Chevrolet Aveo, Sail dan Cadillac CTS.

Selain ke-15 mobilnya terbarunya tersebut, GM juga menyebutkan akan meluncurkan 17 mobil barunya untuk pasar China yang merupakan hasil dari patungan dengan perusahaan otomotif lokal China.

Dan untuk dapat mewujudkan rencananya tersebut, GM juga berencana untuk membuka 4 pabrik barunya di China hingga akhir tahun 2015. Jika nantinya keempat pabriknya tersebut telah selesai, maka GM bisa mendongkrak kapasitas produksinya hingga 5 juta unit pertahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here