SEOUL, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA akhirnya menguak sosok mobil sedan sport konsep terbarunya yang dijadwalkan akan mengawali debut dunianya di ajang Detroit Motor Show (NAIAS) 2014 pada 13 Januari 2014 mendatang.

Kemarin, Kamis (2/01/2014) pabrikan mobil asal Korea tersebut secara resmi merilis foto baru konsep sedan sport terbarunya lengkap dengan nama resmi, GT4 Stinger yang akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 2.0-liter turbocharger. Jantung pacu KIA GT4 Stinger ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 319 PS yang akan digerakkan dengan sistem penggerak roda belakang.

Dalam foto resmi yang dirilis oleh KIA tersebut terlihat konsep sedan sport terbarunya itu tampil dengan desain grille depan dengan ciri khas hidung harimau yang bersanding dengan lampu depan berdesain horizontal jenis LED. Selain itu juga terlihat bahwa kap penutup mesinnya hadir dengan ventilasi udara yang digunakan untuk turbo-nya. Sedan sport terbaru KIA ini juga akan menggunakan ban berukuran 20 inci untuk keempat rodanya.

KIA juga menyematkan spiltter yang terbuat dari bahan serat karbon yang diletakkan di bawah bumper untuk menghasilkan downforce yang maksimal. Untuk diketahui, bahwa konsep sedan sport terbaru KIA GT4 Stringer ini dibuat oleh pusat desain KIA yang berada di California.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here