Toyota Recall 400.000 Unit Kendaraannya di Arab Saudi

KIRKUK, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Toyota secara resmi mengumumkan penarikan sebanyak 400.000 unit kendaraannya yang dipasarkan di Arab Saudi. Penarikan tersebut dilakukan karena diduga mobil-mobil Toyota tersebut mengalami kerusakan pada bagian komponen accelerator atau pedal gas.

Seperti yang iotomotif.com kutip dari AFP, Sabtu (28/12/2013), yang menyampaikan bahwa mobil-mobil besutan Toyota tersebut melaju dengan sendirinya meskipun pedal gas tidak diinjak.

Kementrian Perdagangan dan Industri Arab Saudi juga mengatakan kalau mobil-mobil Toyota yang dilengkapi dengan sistem rem override besar kemungkinan akan mengalami kerusakan atau permasalahan tersebut.

Pemerintah Arab Saudi juga mengharapkan Toyota bertanggung jawab terhadap permasalah tersebut dengan melakukan pemeriksaan dan perbaikan. Sayangnya tidak dijelaskan mobil Toyota model apa saja yang mengalami permasalahan tersebut.

Recall Toyota di Arab Saudi ini juga merupakan salah satu bagian dari kesepakatan Toyota untuk menarik sekitar 2,7 juta kendaraan-nya di pasar global. Permasalahan atau kasus mobil Toyota yang melaju dengan sendirinya ini pertama muncul pada tahun 2009. Kasus lainnya yang juga menyebabkan permasalahan tersebut adalah pada bagian keset kendaraan yang longgar yang mengakibatkan pedal gas tertekan hingga mobil melaju dengan sendirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here