Ford GT X1 Bertenaga 1.000 HP Dijual Rp 5,5 Miliar

CALIFORNIA, IOTOMOTIF.com – Mobil klasik sudah pasti akan menjadi incaran para kolektor, apalagi mobil tersebut hanya diproduksi dengan jumlah terbatas dan sudah dimodifikasi. Tentunya mobil klasik limited edition tersebut akan masuk dalam daftar perburuan para kolektor, seperti mobil super klasik asal Amerika Serikat yang satu ini.

Mobil tersebut adalah Ford GT X1 lansiran tahun 2006. Memang usia mobil super ini belum terlalu tua dan jadul, namun yang membuat mobil ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para kolektor mobil klasik dan antik adalah jantung pacunya yang telah dimodifikasi oleh Genaddi Design Group (rumah modifikasi asal Amerika Serikat).

Kurang lebih ada sekitar 30 unit Ford GT X1 dari 4.038 unit yang pernah di produksi di AS selama 2004 hingga 2006 sudah dimodifikasi oleh rumah modifikasi ini. Di tangan dingin rumah modifikasi Genaddi Design Group, jantung pacu berkapasitas 5.4 liter Ford GT X1 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 HP (735 kW), atau meningkat hingga 450 HP dari tenaga standarnya.

Selain itu, bahan baku serat karbon juga turut disematkan oleh Genaddi pada Mobil super besutan Ford ini untuk menekan berat tubuhnya. Sejauh ini, mobil tanpa atap yang menjadi incaran para kolektor mobil ini sudah menempuh perjalanan sejauh 3.700 mil atau 5.954 km. Mobil yang sudah terdaftar di duponregistry (salah satu situs jual beli mobil mewah, real estate dan Yacht) ini ditawarkan dengan harga US$ 450.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar. Dalam rilisnya juga disebutkan bahwa mobil Ford GT X1 tipe roadster ini masih dalam kondisi baik pada bagian bodinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here