Teknologi Ultrasound McLaren Siap Gantikan Fungsi Wiper Mobil

Woking, IOTOMOTIF – McLaren tengah mengembangkan sebuah teknologi baru yang inovatif, yaitu teknologi yang memungkinkan sebuah mobil tidak memerlukan wiper sebagai perangkat wajib pada sebuah kendaraan.

McLaren Group sendiri sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di Inggris merancang teknologi pengganti wiper karet pada mobil, teknologi ini tentunya menggantikan fungsi wiper untuk menghapus air hujan atau salju pada kaca depan. Wiper sendiri menjadi perangkat wajib pada sebuah mobil, sudah digunakan hampir satu abad setelah ditemukan oleh Mary Anderson pada tahun 1903.

Terkait teknologi baru pengganti wiper ini, kepala desainer McLaren, Frank Stephenson mengungkapkan bahwa pihaknya mengadaptasi teknologi yang sudah dikembangkan untuk jet tempur sebagai pengganti wiper. McLaren akan memanfaatkan gelombang suara frekuensi tinggi yang menyelimuti kaca bagian depan, sehingga menghasilkan daya dan kekuatan menghapus air ataukotoran pada kaca depan mobil. Dengan demikian, visibilitas pengendara semakin terjamin. Selain itu dengan tidak menggunakan wiper, banyak hal positif yang akan didapat seperti mengurangi konsumsi bahan bakar mobil hingga dalam hal estetika pada desain bagian depan sebuah mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here