JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Meski tak memiliki segmen sebesar motor sport 150 cc, namun bukan berarti tidak ada peminat motor ber-cc besar atau moge. Terbukti, belum sampai satu bulan diluncurkan sudah puluhan moge Yamaha yang berhasil terjual di Indonesia.

Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti yang ditemui disela-sela ajang Indonesia Japan Expo 2013 di JIExpo Kemayoran, mengatakan kalau di hari pertama peluncurannya saja sudah ada 25 unit moge Yamaha yang terjual.

Ya, tepat 22 November lalu Yamaha Indonesia meluncurkan 4 moge terbaru andalannya, yakni Yamaha YZF-R1, Yamaha YZF-R6, Yamaha T-Max dan Yamaha V-Max.

“Banyak orang cari T-Max dan R6 di hari pertama peluncuran sudah 25 unit yang terjual, T-Max lebih besar. R6 juga. V-Max sudah 3 unit. Sekarang pengiriman pertama 40 unit sudah habis didistribusikan,” ujarnya.

Dyonisius juga menjelaskan bahwa minat terhadap motor besar di Indonesia sangat tinggi. “Tiap hari ada saja yang pesan, orang yang hobi, sifatnya kolektor seperti pemilik HD dan Ducati,” tambahnya.

Pria ramah ini juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini memasang target 70 unit moge untuk pasar Indonesia. Setelah 40 unit pertama, nantinya bakalan ada 30 unit lagi yang akan segera di kirim ke Indonesia. “Itu juga sudah 9 unit yang sudah terpesan,” tegasnya.

Jika memang minat terhadap motor besar di Indonesia besar, kenapa tidak merakitnya di Indonesia? “Belum akan CKD, belum ada rencana,” elaknya.

Baca  Rossi dan Lorenzo Uji Yamaha Exciter 150 atau Jupiter MX King!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here