Indonesia Akan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Meluncurkan All New Corolla Altis

JAKARTA,IOTOMOTIF.com – Sedan model terbaru besutan Toyota, Corolla Altis siap menyapa pasar Indonesia tahun 2014 mendatang. Menariknya lagi, Indonesia juga akan menjadi satu-satunya negara pertama di Asia yang akan kebagian All-New Corolla Altis.

Kabar tersebut juga dipertegas oleh GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo dalam acara gathering akhir tahun di Jakarta, Selasa (17/12/2013) malam.

“Di Asia belum ada yang launching, Indonesia pertama di Asia. Awal kuartal pertama tahun depan. Januari,” tegasnya.

Menurut Widyawati, Toyota Corolla Altis hanya tersedia dalam 2 model pilihan di dunia, yakni model Amerika dan Asia. Sedangkan untuk pasar Indonesia, TAM akan memboyong Corolla model Asia yang akan didatangkan langsung dari Thailand.

“Corolla di Amerika model Amerika, akan beda dengan di Asia. Hanya ada 2 model Amerika dan ASIA. Untuk Indonesia, sedan Corolla masih impor,” paparnya.

Widyawati juga menambahkan, bahwa Toyota Corolla Altis yang akan meluncur di Indonesia dipastikan akan menggendong mesin berkapasitas 1.800cc. Sedangkan untuk sedan Corolla Altis bermesin 2.000cc tidak diluncurkan di Tanah Air.

Sedangkan untuk harganya masih belum dipastikan, dikarenakan pihak TAM masih menunggu kenaikan BBN (Biaya Balik Nama) awal tahun depan. Diperkirakan harga All-New Corolla Altis ini akan dijual mulai Rp 356,1 juta on-the road Jakbodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nissan GT-R dan Toyota Supra Paul Walker Dijual

All New Corolla di Indonesia Hanya Bermesin 1.800 cc