Ford Siapkan 23 Model Baru Untuk Tahun Depan

DEABORN, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford akan semakin agresif pada 2014 mendatang. Tak tanggung-tanggung sebanyak 23 model baru yang terdiri dari mobil total baru dan penyegaran disiapkan oleh Ford untuk pasar Amerika dan Asia. 23 model tersebut adalah All-New Mustang, Crossover Linkoln MKC, Edge, F-Series dan dua mesin Ecoboost baru.

Selain itu, pabrikan mobil yang bermarkas di Deaborn, Michigan, AS ini juga telah menyiapkan Blueprint for Mobility, yakni teknologi yang membantu dan mempermudah kerja pengemudi. Bahkan untuk mendukung rencananya tersebut, Ford juga telah membuka 2 pabrik barunya di China yang akan membuka 6.000 lowongan kerja. Sedangkan di Amerika Serikat, Ford juga akan menyerap sebanyak 5.000 karyawan baru untuk mengembangkan teknologi terbarunya.

Presiden Ford Amerika, Joe Hinrich juga mengatakan. “Kami belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Kami terus berinvestasi. Peluncuran model akan memperkuat posisi kami,” katanya seperti yang dikutip oleh Reuters, pekan lalu.

Ford juga berharap dapat memanfaatkan momentum ini untuk dapat bersaing dengan Toyota dan General Motors (GM) yang memang memiliki pabrik lebih banyak dari Ford. Dan tentunya ini adalah salah satu langkah yang paling dramatis bagi Ford sepanjang 111 tahun berkiprah di industri otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here